3 obat alami untuk diabetes terbaik

Selain menggunakan pengobatan yang telah diresepkan oleh dokter, anda bisa meracik obat alami untuk diabetes di rumah. Penggunaan bahan-bahan alami untuk diabetes telah dikenal sejak lama. Anda beberapa tanaman herbal yang bisa dipakai untuk meracik obat diabetes. Meskipun hasil yang dirasakan cukup lama, namun anda bebas dari efek samping.

Tanaman herbal tersebut juga murah meriah dan gampang ditemukan di pasar tradisional. Mereka yang tidak memiliki cukup uang untuk membeli “obat diabetes” di apotek setiap waktu bisa mengandalkan “ramuan alami” untuk menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh. Pastikan saja anda tak membiarkan penyakit ini semakin parah. Kadar gula darah yang tak stabil bisa menyebabkan stroke.

3 Obat Alami untuk Diabetes
Berikut ini adalah 3 obat alami untuk diabetes yang bisa anda racik di rumah:

Brotowali: Tanaman brotowali sejak dulu telah dikenal memiiki manfaat kesehatan yang beragam. “Senyawa aktif tinokrisposid” pada brotowali sanggup meningkatkan kecepatan sistem metabolisme untuk mengeluarkan glukosa dari dalam tubuh atau menyimpannya dalam bentuk lemak. Penelitian telah dilakukan untuk menentukan efek brotowali pada penderita diabetes.

RS King Chulalangkorn yang ada di Thailand memberikan “ekstrak brotowali” pada 36 penderita diabetes. Hasilnya cukup positif sebab para penderita mengalami penurunan gula darah yang cukup signifikan. Brotowali adalah tanaman herbal yang tak beracun. Bagian dari tumbuhan ini yang sering digunakan untuk mengobati diabetes adalah akar dan batangnya. Cukup rebus dan minum airnya.

Pare: Pare bukan hanya lezat untuk dimasak dan disajikan di meja makan. Sayuran tropis ini juga cocok untuk digunakan sebagai obat alami untuk diabetes. Pare atau yang dikenal dengan paria ini tidak hanya dibudidayakan di Asia namun juga di belahan bumi lain seperti Amerika Selatan dan Afrika. Pare kaya akan steroid saponin yang disebut dengan charantin.

Fungsi dari charantin sendiri adalah untuk merangsang produksi insulin di pankreas, melakukan peremajaan sel-sel dalam tubuh dan menstimulasi tubuh untuk menyimpan glikogen di dalam liver. Dengan begitu kadar gula darah dalam tubuh selalu stabil. Anda bisa mengolah pare sebagai ramuan tradisional dengan cara diperas hingga dibuat jus segar.

Meski rasanya sangat pahit, bayangkan manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dengan konsumsi jus pare secara rutin. Minum pare dengan kadar yang sedikit saja sebab pasien diabetes yang sedang mengasup obat hipoglikemik bisa mengalami hipoglikemia berat.

Gymnema Sylvestre: Gymnema Sylvestre adalah tanaman herbal yang tumbuh di hutan tropis. Tanaman ini bisa digunakan sebagai obat alami untuk diabetes. Gymnemic merupakan senyawa aktif yang terkandung dalam tanaman herbal ini.

Fungsi utamanya adalah untuk menyeimbangkan gula darah di dalam tubuh dan mencegah terjadinya pernyerapan molekul gula. Anda bisa mengkonsumsi ekstrak Gymnema Sylvestre yang banyak dijual di toko pengobatan tradisional.

3 obat alami untuk diabetes diatas merupakan solusi untuk menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh anda,semoga bermanfaat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda