Beranda CATATAN ada oppo dan vivo apakah samsung pelit ram lagi??

ada oppo dan vivo apakah samsung pelit ram lagi??

ada oppo dan vivo apakah samsung pelit ram lagi
ada oppo dan vivo apakah samsung pelit ram lagi

Seperti kita tahu jika beberap tahun lalu sebelum oppo dan vivo melancarkan promosi besar-besaran ,samsung menjadi smartphone kelas atas dan smartphone favorit,hal ini terjadi karena di tahun 2010 keatas samsung juga gencar melakukan promo seperti oppo dan vivo saat ini.

namum setelah menjadi populer bisa di bilang di beberapa tahun lalu samsung raja nya smartphone android,karena sudah populer ,sampai-sampai samsung mulai sombong ingin berpindah ke os tizen alias ingin mulai meninggalkan android

tidak hanya itu selain harga ponsel samsung di jual semakin tinggi,spesifikasi hp samsung pun semakin PELIT TIDAK SESUAI DENGAN HARGA ,di tahun merk lain hp android lain sudah menggunakan rata-rata menggunakan ram 1 gb,pada hp samsung terbaru harga 1 jutaan masih menggunakan ram 512 mb dan 768 mb.

Hal ini terjadi menurut saya karena samsung sedang merasa di atas angin,merasa produk mereka terlaris dan sistem promosi terbesar.NAMUM HAL ITU BERUBAH SETELAH OPPO DAN VIVO MULAI MELAKUKAN PROMOSI BESAR-BESARAN.

sejak oppo dan vivo mulai gencar melakukan promosi di tambah hp xiaomi semakin populer tanpa promosi,membuat samsung merasakan penurunan minat pembeli.jika dulu samsung terlaris di semua kelas ,baik itu ponsel kelas bawah,menengah keatas maupun seri atas,saat ini samsung memang populer tapi seri kelas atas saja.

untuk samsung seri kelas menegah kebawah mulai di tinggalkan oleh pembeli,karena alasan spesifikasi mulai dari layar yang kecil ,ram kecil,cpu rendah,kapasitas baterai rendah,bahan biasa-biasa saja sampai dengan kamera untuk hp samsung menengah kebawah memang cukup menyedihkan.

salah satu spesifikasi hp samsung paling di sorot adalah RAM .samsung beberapa tahun lalu setelah populer berubah menjadi 180 derajat dari yang dulu,samsung pelit ram .pelit spek ,harga mulai suka-suka mereka atur tanpa lihat spesifikasi.

sampai di tahun 2017 ini mungkin pangsa pasar masih cukup populer,tapi tidak seperti dulu,saat ini samsung candybar masih laris manis,tetapi untuk samsung smartphone kelas menengah mulai di tinggalkan.

di tambah hingga detik ini,oppo dan vivo tanpa henti terus melakukan promosi besar-besaran,hal ini membuat samsung seperti kebakaran jenggot , di tambah beberapa seri samsung galaxy kelas menengah yang mereka keluarkan untuk bersaing dengan oppo dan vivo gagal,seperti samsung galaxy j7 memiliki masalah suka mati sendiri dll.

di pertengahan tahun 2017 ini samsung akhirnya keluarkan samsung j pro .sekalian dengan promosi besar-besaran di beberapa media,kali ini seperti nya samsung sudah mulai sadar JIKA RAM HP MEREKA JUAL SELAMA INI TERLALU KECIL ,kelihatan di samsung galaxy j7 pro ram sudah 3 gb ,tetapi samsung tetap tidak ingin ikut trend chipset Qualcomm Snapdragon ,mereka tetap ingin menggunakan teknologi chipset ciptaan mereka yakni Exynos ,mungkin ingin hemat biaya .

sekarang samsung seperti terkena kroyok dengan merk dari china :XD ,ada huawei dan oneplus yang menghajar pangsa pasar smartphone kelas atas ,ada xiaomi ,lenovo ,oppo dan vivo bersaing di kelas atas sampai menengah kebawah.

saat ini samsung cuma unggul dari sisi desain ,saya tidak tahu lagi berapa lama samsung akan bisa bertahan lagi jika mereka tetap pelit spesifikasi.

efek promosi oppo dan vivo saat ini menjadi salah satu masalah utama bagi samsung,meski oppo dan vivo di jual dengan keuntungan besar,smartphone mereka juga tidak kalah dari sisi spesifikasi di banding samsung,di tambah xiaomi yang tanpa promosi tetap laris manis dengan harga pas di kantong spesifikasi bisa di banding dengan merek lain.

pada akhirnya entah berapa tahun lagi saya rasa samsung akan senasib dengan nokia dahulu,yang populer tetapi kemudian di tinggalkan.karena tidak mengikuti trends dan spesifikasi tidak bisa bersaing.

Saya pribadi senang lihat ada beberapa merk smartphone bersaing,terlebih oppo dan vivo tidak ada hentinya melakukan promosi ,setidaknya kita sebagai pengguna di untungkan dengan berbagai pilihan dan tentunya harga selalu bersaing,apabila hanya unggul 1 merk saja,perbedaan harga akan menjadi sangat jauh

ini hanya catatan alias coretan pribadi saya,bukan review maupun anti sama merk tertentu,karena selama ini saya mencari smartphone melihat spesifikasi baru desain,jadi mohon maaf jika ada pengguna hp samsung,oppo,lg,lenovo,nokia,vivo ,xiaomi dan huawei merasa tersinggung dengan tulisan saya ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda