akhirnya ini alasan saya memilih xiaomi mi max 2

beberapa waktu saya pernah menulis alasan tidak memilih xiaomi karena beberapa hal ,seperti tampilan miui yang kurang ,namum setelah melihat banyak yang bertanya tutorial xiaomi saya berubah pikiran.

tanpa menggunakan xiaomi yang sudah menggunakan miui saya sulit menjawab beberapa pertanyaan dari pembaca blog ini.karena seperti kita ketahui tampilan dan tata letak settings xiaomi miui sedikit berbeda dengan tampilan android pada umumnya.

Pada akhirnya saya memilih hp xiaomi untuk tutorial dan di gunakan untuk gaming saja.

dilihat beberapa seri xiaomi yang tersedia,saya lebih tertarik dengan seri xiaomi mi max 2 . alasan nya sederhana.karena dulu saya pernah pakai sony xperia ultra z yang memiliki ukuran layar sama yakni 6.4 inci. di banding saya membeli tablet untuk bermain game.lebih baik saya memilih xiaomi mi max 2 untuk gaming sekalian tutorial blog ini.

chipset di gunakan sudah snapdragon 625 ,memang mi max 2 chipset lebih rendah di banding mi max pertama,namum saya yakin dan percaya snapdragon 625 jika hanya untuk di gunakan bermain game moba ,sudah lebih dari cukup.

snapdragon 625 merupakan chipset kelas menengah yang terkenal performa bagus dan hemat daya baterai .di tambah xiaomi mi max 2 sudah menggunakan baterai berukuran jumbo yakni 5300 mAh. sebelum membeli saya sangat yakin performa hp xiaomi mi max 2 ini untuk kelas gaming menengah cukup baik dan daya tahan baterai super lama.

hasilnya setelah menggunakan xiaomi mi max 2 untuk test gaming,sampai sakit mata saya bermain game moba mobile legends .bisa di bilang sampai bosan bermain game .dan daya baterai tetap belum lowbat.

saya sudah mencoba bermain game sampai baterai pada xiaomi mi max tinggal 2 persen ( cara atur persentase baterai di xiaomi ) ,di tambah bermain game moba seperti mobile legends dan aov tanpa lag sama sekali , disini saya merasa sudah pas memilih hp xiaomi mi max 2 ini,karena daya tahan baterai super dan chipset snapdragon.

ram 4 gb dengan internal 64 gb ,saya tidak terlalu fokus dengan ram dan internal memori,ketika awal ingin mencari hp android saya selalu perhatikan 3 hal.

  1. proteksi layar – saya selalu ingin mencari hp dengan proteksi layar gorilla glassMaklum jika hp yang sudah ada proteksi layar ,seperti gorilla glass,maka saya tidak akan memasangkan anti gores lagi. seperti pada asus zenfone max saya gunakan tanpa anti gores ,terbukti sudah lebih dari 1 tahun pemakaian ,layar masih mulus .
  2. Chipset dan CPU – Chipset dan CPU adalah inti dari setiap performa smartphone,meski ram dan internal tinggi jika spesifikasi Chipset dan CPU rendah tidak ada artinya.xiaomi mi max 2 sudah chipset snapdragon 625 dengan cpu Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 ,dengan ram 4 gb ,menurut saya kinerja smarpthone satu ini sudah cukup baik,terlebih internal 64 gb .

    pada sisi internet memori saya tidak terlalu pentingkan,jika ada xiaom max 2 ram 4gb dengan internal 16 gb ,maka saya akan memlih memori internal 16 gb tersebut,karena saya menyimpan data di cloud dan memori card .

    saya tidak akan menyimpan data penting di memori internal hp,mau merk hp apapun mau vivo,asus,huawei ,oppo,sony,samsung ,lenovo maupun xiaomi .

    karena saya sudah membuat perhitungan terburuk,seperti dulu meski saya pakai sony xperia z ultra ,saya tetap menyimpan data ke memori ekternal dan data penting cloud .sehingga jika ada kejadian hp terjatuh di jalan alias hancur,data saya masih ada di ekternal memori dan cloud .begitu juga jika hp tersebut hilang di maling,setidaknya seluruh kontak dan data penting sudah tersimpan di cloud,sehingga bisa di akses kapapun meski hp hilang.

  3. kapasitas baterai dan teknologi Fast battery charging – percuma menggunakan hp spesifikasi tinggi jika pakai sebentar low bat dan proses charger alias isi ulang baterai sangat lama .Oleh karena itu saya mencari hp yang memiliki kapasitas besar dengan fast charging,dengan begitu proses charger baterai hp menjadi cepat penuh .

Sedangkan pada sisi kamera tidak saya perhatikan,karena saya bukan orang yang hobi selfie , begitu juga dengan desain,saya rasa desain smartphone saat ini sudah bagus-bagus dan hampir mirip-mirip .yang saya pentingkan daya baterai besar dan tahan lama dan ukuran layar besar.

terakhir alasan saya memilih xiaomi adalah untuk tutorial blog dan bermain android saja,oleh karena itu saya memilih xiaomi mi max 2 .xiaomi mi max 2 bisa di kategorikan tablet dan bisa di kategorikan smartphone ,dan kapasitas baterai jumbo membuat saya tertarik dengan mi max 2 ini.

dengan kata lain xiaomi mi max 2 adalah paket smartphone multi bisa di jadikan tablet bisa di jadikan smartphone,dan saya memilih menggunakan xiaomi mi max 2 menjadi tablet.

Apa Jenis Garansi xiaomi yang saya beli ??

pasti anda penasaran,karena saya sudah menjelaskan beberapa hal tentang garansi xiaomi

Saya memilih xiaomi mi max 2 garansi distibutor yaitu Garansi bcell ,saya punya pengalaman bermasalah dengan service center bcell ,itu di waktu saya masih aktif grosir hp ,waktu dulu bcell fokus blackberry.

bcell itu blackberry dulu tidak jelas ,terlalu banyak orang menggunakan blackberry recondisi dan bm menggunakan nama garansi tersebut,maklum saja karena saya di bidang hp jadi sedikit tau jika banyak yang garansi bcell tidak ori,kebanyakan ada beberapa pihak ambil keuntungan dengan membuat kartu garansi dan logo yang sama dengan garansi tersebut.

tetapi tetap saya pilih bcell karena banyak yang membahas tentang xiaomi garansi bcell rom abal-abal.

rom abal-abal bukan versi global,sehingga tidak bisa di update miui dan sering muncul iklan.TUJUAN UTAMA SAYA MEMILIH BCELL YA MENCARI ROM ABAL-ABAL .mungkin anda pengguna yang tidak mengerti mencari rom global.saya sendiri cari rom abal-abal.

karena dengan ketemu rom abal-abal saya bisa menuliskan tutorial tentang cara install ulang atau flash xiaomi .saya sangat ingin mencari xiaomi rom abal-abal yang di banyak di tulis di beberapa blog.

tapi sayangnya xiaomi mi max 2 yang saya beli sudah terinstall rom global . saya cukup kecewa karena tidak bisa melakukan proses install dari xiaomi rom bahasa mandarin saja atau rom abal-abal ke rom global sendiri.

Jadi kedepan saya tidak bisa menuliskan tutorial cara install xiaomi dari rom china ke rom global,karena tanpa smartphone dan praktek langsung,saya tidak berani menulis tutorial di blog ini.

di awal saya kira aksesoris bawaan sudah di ganti,tetapi setelah Saya sudah melihat charger bawaan xiaomi mi max 2 pada garansi bcell tersebut, charger bawaan xiaomi bcell tersebut original dan begitu juga kabel usb ,mungkin itu saja alasan saya memilih xiaomi mi max 2 .sekian semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda