Alasan aplikasi bbm mulai saya ditinggalkan

Alasan aplikasi bbm mulai saya ditinggalkan – aplikasi bbm untuk android memang sudah lama tersedia dan hampir setiap bulan tersedia versi terbaru.

jika dulu aplikasi bbm di android terkenal karena kita bisa menggunakan untuk chat bbm dan memiliki pin khusus,sekarang aplikasi bbm sudah mulai di tinggalkan.

aplikasi bbm diawal terkenal karena merupakan aplikasi chat bawaan hp blackberry .fitur bbm di blackberry terbilang sangat populer dan banyak di gunakan.memang di waktu aplikasi bbm khusus untuk blackberry,aplikasi chat ini sangat baik dan anti lemot.fitur autotext dan ping menjadi sangat populer

namum berbeda hal saat aplikasi bbm tersedia untuk android,fitur utama aplikasi bbm sudah mulai berubah,di awal aplikasi bbm untuk android terbilang sangat ringan dan error sedikit,hal ini wajar.namum semakin update aplikasi bbm android semakin sering error,lemot dan hang.

saya pribadi memang masih ada menggunakan aplikasi bbm,namum jarang sekali membuka aplikasi tersebut,kadang 1 bulan atau 2 bulan baru buka aplikasi bbm android tersebut.

alasan saya berpindah dari aplikasi bbm ke aplikasi whatsapp dan line karena aplikasi bbm mulai menjadi salah satu aplikasi sampah.

setiap ada update aplikasi bbm bukan tambah ringan dan anti lemot,melainkan aplikasi bbm tersebut semakin sering error dan lemot.mungkin karena faktor saat ini sudah tersedia aplikasi bbm berbayar.

namun saya sendiri kecewa dengan aplikasi bbm android saat ini,karena terlalu banyak notifikasi sampah,seperti ada notifikasi invite,setelah dibuka ternyata isi invite dari iklan seperti lazada ,tokopedia dan macam-macam lagi (undangan bersponsor).

sebagai salah satu aplikasi chat terpopuler ,harusnya aplikasi bbm menjaga kualitas dan pedoman pengguna yang baik,bukan membuat aplikasi tersebut penuh dengan iklan yang mwnggangu pengguna.

menurut saya pribadi aplikasi android yang memiliki iklan itu sah-sah dan wajar saja,karena itu merupakan salah pendapatan.namum setiap aplikasi berisi juga harus menjaga kualiatas dan pedoman pengguna.

di awal aplikasi bbm hanya tersedia iklan di timeline 1% iklan saja,namum sejak update terbaru terus menerus ,iklan di timeline terlalu banyak,iklan juga menyasar ke notifikasi dan undangan bersponsor.

sampai saat ini aplikasi bbm android sudah tersedia versi terbaru yaitu versi 3.3.6.51 ,jika saya perhatikan di playstore ini merupakan aplikasi chat yang paling sering update.

tapi update atau perbaharuan yang tersedia tersebut bukan untuk meningkat kinerja aplikasi bbm menjadi super cepat dan anti lemot.melainkan membuat kapasitas aplikasi semakin besar dan lemot.

alasan bbm mulai di tinggalkan karena aplikasi bbm saat ini terlalu lemot,sering hang dan sering error

untuk anda pengguna aplikasi bbm sering lemot dan sering error dan hang tidak usah heran.versi aplikasi bbm terbaru untuk android memang semakin banyak error,hang dan lemot.

efek lemot ini bukan karena spesifikasi hp rendah,namum aplikasi bbm tersebut memamng sudah di rubah menjadi salah satu aplikasi penuh program iklan dan fitur yang tidak ada gunakan untuk pengguna aplikasi tersebut.

karena alasan ini.saya pribadi kedepan mungkin akan menghapus dan mulai ditinggalkan aplikasi bbm ini,karena aplikasi bbm ini sudah sangat jarang saya pakai dan saya lebih memilh menggunakan aplikasi line dan whatsapp,meksi line memiliki iklan tetapi aplikasi line menjaga kualitas pengalaman pengguna aplikasi tersebut dan tidak sering error ,lemot dan sering hang seperti aplikasi bbm.

selain hal diatas fitur telepon dan video call di aplikasi bbm juga sudah kalah jauh dengan aplikasi chat lain seperti whatsapp dan lain,hal ini sudah pernah saya tulis di artikel aplikasi video call terbaik untuk android.mungkin itu saja beberapa alasan aplikasi bbm mulai saya tinggalkan.

7 KOMENTAR

  1. Pekaa

    Benar kata om admin. BBM sudah menjelma menjadi aplikasi sampah. Blackberry Limited tidak belajar dari kesalahannya. Angkuh dengan nama besar.
    Mau bebas iklan bayar. Ini itu bayar ( dan langganan pula ).
    Mayoritas masyarakat pasti akan compare.. Dan bila ada yg simple dan berkualitas di luar BBM, sudah pasti mereka balik kanan

  2. Mahardhika Hassan

    Saya sudah menghapus aplikasi BBM sejak 3 bulan yg lalu. Alasannya yah sama dengan yg lain; bnyak tmn2 yg beralih ke WA, banyak iklan berseliweran dan satu yg bikin jengel kapasitas BBM yg makin lama makin menyedot memori.
    Biarlah BBM menjadi kengan indah di memory saya. Kenangan indah zaman kuliah yg meriah bersama BBM hehehe

  3. Nuha

    BBM menurut q terlalu ribet ake nya pin harus d invt kadang ganti hp pin Ny lain lgi.banyak kontak yg ga aktif d karenakan ganti pin.
    Berbeda dg Wa yg pake Ny nmr tlfn
    Simpel otomatis.

  4. Selvi Rosalia

    Saya sudah hampir 8 bulan menghapus aplikasi bbm. Alsan saya krena terlalu banyak iklan dan notif. Kemudian kualitas video call dan pengiriman gambar sangat jelek dan juga mahal. Berbeda sama aplikasi wa yg murah tapi kualitas bagus. Iklan jg tidak ada. Selain itu , gak tau knapa bbm terlalu membosan saja 😁

  5. ewakoturatea

    kalau alasan saya meninggalkan aplikasi BBM bukan persoalan lemot atau hang ,, tp aplikasi BBM ini mulai banyak di tinggalkan di kontak saya yg sekitar 500 orang krn untuk transfer data seperti gambar tdk terlalu jernih seperti Aslinya klo di kirom lewat BBM ,, sangat beda jauh dgn pengiriman lewat WA ,, kelohatan seperti Aslinya yg mempermudah dalam pengiriman berkas.

  6. Joni

    Bbm sy skrg jg sgt sepi, ada sekitar 75 kontak tp yg update status 1 ato 2 org perhari, chat jg sepi, emg klo hbs update kapasitas aplikasi bertambah sepertinya, makin lama makin besar, jdnya lemot.kdg ngga konek klo blm dibuka..

    • Admin

      iya sekarang sudah banyak yang berpindah dari bbm ke aplikasi chat lain

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda