test

alasan kenapa saya memilih internet banking

Mungkin banyak nasabah bank tidak menggunakan internet banking karena merasa khawatir akan akun internet banking mereka di retas atau di hack,mungkin sebagian besar nasabar terlalu sering baca berita negatif tentang internet banking,saya pribadi sejak pertama membuka rekening bank langsung mendaftarkan internet banking.

Alasan utama saya memilih internet banking di awal adalah untuk mempermudah transaksi ,di awal saya membuat rekening pribadi tersebut untuk tujuan bisnis jual beli barang .

setiap transaksi jual beli pastinya membutuhkan rekening dan mutasi,ketika melakukan tagihan kita kan perlu cek ke rekening apakah benar pelanggan sudah melakukan tranfer dll.

oleh karena itu saya memilih internet banking karena dengan internet banking saya bisa melakukan cek saldo dan mutasi rekening dengan mudah.anda bisa bayangkan jika teman atau pelanggan sudah melakukan tranfer dengan jumlah tertentu,lalu anda harus ke atm melakukan cek terlebih dahulu,jika 1 hari 10 pelanggan berarti 10 kali ke atm.

waktu kita seharian hanya habis di jalan ke atm,itu pun kalau jarak antara atm dekat.dengan internet banking kita hanya membutuhkan sebuah hp atau komputer dan koneksi internet,kita bisa melakukan cek mutasi dan jumlah saldo di rekening dengan mudah.

alasan kedua yaitu permudah transaksi tranfer sesama bank.ketika kita punya internet banking,maka melakukan tranfer antar sesama bank sangatlah mudah,anda bisa melakukan transaksi non tunai dengan mudah dan cepat di internet banking.

alasan ketiga saya lebih memilih internet banking karena transaksi bisa dimana saja : Mungkin buat anda sering keluar kota pasti mengerti hal ini,terkadang kita keluar kota atau ke sesuatu daerah belum tentu atm bank tersebut ada,terlebih jika anda berada di plosok atau di luar negeri.

dengan internet banking kita hanya membutuhkan koneksi internet untuk melakukan proses cek dan transaksi non tunai,misalnya anda sedang berada di luar kota,terus ada teman yang membutuhkan pinjaman uang cepat untuk berobat .jika kita tidak ada internet banking mungkin kita harus mencari atm terdekat.

internet banking selain mempermudah saya melakukan cek mutasi dan tranfer ke sesama bank,juga mempermudah saya dalam belanja online.

seperti kita ketahui sekarang banyak market place indonesia berkerja sama dengan bank,jadi transaksi menjadi sangat mudah,seperti marketplace bukalapak,blibli ,tokopedia dan berbagai situs jual beli lain .

jika kita belanja online seperti di tokopedia misalnya ,kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran,saat ini saya menggunakan internet banking bca atau biasa di kenal dengan klikbca.tinggal buka dan login klikbca lalu tinggal pilih Pilih menu Pembayaran e-Commerce lalu pilih tokopedia.

pilih lanjut maka muncul seluruh tagihan dari tokopedia lalu dengan memasukan kode dari keybca.maka semua transaksi tokopedia akan di terpotong dari saldo rekening kita.

selain itu internet banking bca juga di lengkapi dengan transaksi Virtual Account,dengan adanya fitur ini kita bisa dengan mudah isi saldo gopay,pembayaran shopee dan lain-lain.

Terkadang Ingin isi pulsa ke nomor pribadi,saya menggunakan internet banking,internet banking itu banyak fungsinya ,anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik dll.

dengan ada internet banking bca saat ini ,saya merasa semua transaksi dan proses pembelian menjadi sangat mudah,oleh karena itu saya selalu rekomendasikan teman-teman menggunakan internet banking,karena mempermudah kita melakukan transaksi.

apakah Saya tidak takut internet banking di retas atau di hack – sejauh ini aman-aman saja,saya membuka klikbca dari browser komputer dan smartphone,kenapa saya tidak khawatir tentang hack ,karena saya pribadi melihat situs internet banking itu memiliki tingkat pengamanan yang sangat tinggi.

Selain itu saya juga tidak asal buka link dan web termasuk download file di internet.anda perlu pahami biasa hack atau peretas terjadi karena virus yang telah masuk ke perangkat anda gunakan,baik itu hp maupun pc,sehingga mereka bisa melihat apa saja aktivitas kita di perangkat tersebut.

penyebab virus masuk ke komputer maupun smartphone juga bukan karena keamanan di os yang terlalu lemah,melainkan kesalahan pengguna itu sendiri,seperti pakai software crack alias bajakan,pakai aplikasi yang di download di luar situs resmi .jika ada link di kirim via chat maupun sosial media selalu di buka dan asal klik,hal inilah membuat virus dan malware masuk ke perangkat anda.

selama saya mengggunakan laptop hanya satu kali kena virus,itu pun penyebabnya karena kesalahan saya pribadi yakni menggunakan software crack ,sedangkan smartphone maupun tablet sama sekali tidak pernah kena virus.

jadi apabila ada yang bilang internet banking mudah di hack alias di retas ,saya rasa hal tersebut kebanyakan terjadi karena kesalahan pengguna ,karena pihak bank penyedia internet banking pasti membuat pengamanan tinggi di situs internet banking. dan internet banking juga di lengkapi dengan key seperti keybca,tanpa keybca peretas tidak bisa melakukan tranfer atau pemindahan dana.

banyak yang terjadi adalah nasabah yang masih tidak mengerti internet,mereka tidak bisa membedakan mana situs resmi internet banking mana situs palsu,dan ketika ada perangkat sudah kena virus serta di alihkan ke web lain pun,si pengguna tidak menyadari hal tersebut.

saya pribadi merasa internet banking jauh lebih aman di banding sms banking ,oleh karena itu sampai saat ini saya tetap memilih internet banking untuk transaksi,saya pakai internet banking sejak tahun 2012 aman-aman saja sampai sekarang ini.tapi pilihan internet banking,sms banking ,mobile banking itu semua tergantung masing-masing saja,ini hanya pendapat saya pribadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda