apakah kartu perdana smartfren 4g lte bisa dipakai di hp gsm

Pertanyaan selalu muncul di komentar adalah apakah kartu smartfren bisa dipakai di hp gsm dan apakah kartu perdana smartfren 4g lte bisa dipakai di hp gsm.

jujur saja pertanyaan seperti itu tidak nyambung dengan judul artikel yang ada pada blog saya sebelumnya,oleh karena itu komentar berisi pertanyaan tentang kartu smartfren bisa di gunakan di hp gsm tidak saya terbitkan.

Namum karena sudah banyak komentar yang sama muncul di beberapa artikel blog riaume.com .saya sebagai admin riaume.com akan menjawab pertanyaan tersebut dengan artikel yang saat ini anda baca.

Pertanyaan : apakah kartu perdana smartfren 4g lte bisa dipakai di hp gsm

kartu perdana smartfren 4g lte gsm
kartu perdana smartfren 4g lte gsm

Jawab : Iya semua kartu perdana smartfren 4g lte gsm bisa di gunakan pada hp GSM dengan catatan smartphone atau hp gsm yang kita gunakan sudah mendukung jaringan 4G lte dengan bands/frekuensi LTE 850 Mhz (band 5) atau 2300 Mhz (band 40).

Yup mungkin banyak yang salah arti jika hp atau smartphone sudah mendukung 4G lte indonesia sudah pasti bisa gunakan Kartu smartfren 4G lte.

sebagai contoh:

misalnya anda menggunakan hp samsung galaxy 4G lte yang hanya mendukung frekuensi LTE 900 dan LTE 1800 ,maka smartphone samsung galaxy 4g lte ini bisa di gunakan untuk semua kartu perdana 4g lte provider gsm di indonesia yang tersedia seperti telkomsel,xl,indosat ,axis dan three ,namum Smartphone gsm tersebut tidak tidak bisa menggunakan kartu perdana 4g lte dari provider SMARTFREN.

penyebab utama kenapa kartu smartfren TIDAK bisa dipakai di hp gsm tertentu .seperti contoh diatas Karena tidak mendukungfrekuensi LTE 850 Mhz (band 5) atau 2300 Mhz (band 40).

dari penjelasan diatas kita bisa mengambil kesimpulan jika smartphone 4G lte baik itu android ,ios ,windows phone ,blackberry yang sudah mendukung frekuensi jaringan 4g lte 850mhz dan 2300 mhz yang bisa menggunakan kartu perdana smartfren 4g lte gsm tersebut.

Rata-rata hp gsm 4g lte telah mendukung lebih dari 3 LTE frequency bands atau 3 frekuensi LTE bahkan bisa sampai 10 bands frekuensi.oleh karena itu sebelum anda ingin menggunakan smartfren 4g lte pada smartphone 4g anda,akan lebih baik cek dulu dukungan frekuensi 4g lte pada smartphone anda.

Satu hal lagi yang tidak kalah penting yang ingin saya jelaskan disini. yaitu perdana smartfren itu hanya mendukung jaringan 4G lte.

berbeda dengan provider gsm indonesia sebagai contoh xl indosat dan telkomsel,mereka melakukan promosi 4G lte namum kartu perdana mereka tawarkan tidak khusus mendukung 4g lte saja , melainkan juga mendukung frekuensi bandsjaringan 2G dan Jaringan 3G,sehingga bisa dijamin cocok di gunakan untuk semua hp gsm.

berbeda hal dengan smartfren 4G lte gsm ,mereka hanya menyediakan kartu perdana internet 4g lte only ,dengan kata lain kartu perdana mereka khusus di gunakan untuk koneksi jaringan 4g dengan bands frekuensi LTE 850 Mhz (band 5) dan 2300 Mhz (band 40) .

kartu perdana smartfren 4g lte bisa dipakai di hp gsm
kartu perdana smartfren 4g lte bisa dipakai di hp gsm

apabila hp gsm anda gunakan tidak mendukung 2 band frekuensi yang di tentukan diatas,maka jangan heran apabila kartu perdana smartfren gsm 4g lte tersebut tidak bisa di gunakan alias tidak muncul jaringan seluler.dengan kata lain kartu sim kartu smartfren tidak terbaca atau kartu smartfren tidak terdeteksi pada smartphone 4g yang anda gunakan.

Tanya : daftar HANDPHONE (Hp) 4g lte gsm apa saja yang sudah mendukung jaringan 4g lte bands frekuensi LTE 850 Mhz dan 2300 Mhz alias hp 4g gsm apa saja yang bisa menggunakan kartu perdana smartfren 4g lte tersebut.

Jawab : ada banyak sekali HANDPHONE YANG KOMPATIBEL DENGAN KARTU GSM Smartfren .kedepan saya akan menulis artikel khusus daftar Smartphone gsm 4g yang mendukung bands frekuensi LTE 850 Mhz dan 2300 Mhz berdasarkan merk ,dengan daftar ponsel tersebut adalah daftar handphone yang kompatibel dengan kartu perdana gsm smartfren 4G lte.

Mungkin itu saja JAWAB dari pertanyaan tentang apakah kartu perdana smartfren 4g lte bisa dipakai di hp gsm .sekian semoga bermanfaat,jika ada pertanyaan silahkan berkomentar.

Tambahan : buat pengguna mifi ,modem atau wifi router . apakah kartu smartfren gsm 4g lte tersebut bisa di gunakan di mifi ,modem atau perangkat router gsm lainnya.

jawaban sama selama modem gsm ,wifi gsm atau perangkat router gsm tersebut mendukung 4G lte dengan frekuensi jaringan LTE 850 Mhz dan 2300 Mhz .

maka modem ,mifi maupun router pembagi jaringan wifi tersebut bisa menggunakan kartu perdana smartfren gsm ini,namum apabila tidak mendukung frekuensi band5 dan band 40 lte maka perangkat modem atau mifi tersebut tidak bisa mengunakan kartu perdana smartfren gsm ini.

apabila sudah tidak mendukung jaringan tersebut namum tetap anda pasang kartu perdana smartfren ke modem atau mifi tersebut,maka kartu perdana smartfren tersebut akan tidak terdeteksi atau tidak terbaca di perangkat modem dan mifi tersebut.

catatan : buat anda pengguna smartphone bundling ,modem bundling ,mifi bundling dan perangkat router wifi bundling dari provider tertentu,harap mengerti biasanya produk bundling sudah di lock atau terkunci dengan provider bundling,sehingga hanya kompetibel dengan kartu perdana provider tersebut saja.

Artikel terkait Tentang kartu perdana dan internet :

apabila anda melihat perangkat anda gunakan mendukung frekuensi jaringan LTE 850 Mhz dan 2300 Mhz lalu ingin berpindah ke smartfren gsm ,maka wajib unlock terlebih dahulu,perlu di ingat unlock produk bundling ilegal dan anda bisa dibui :D

13 KOMENTAR

  1. Ajung

    Gan thanks!!! lanjutkan mantap 1000 jempol. Berkali kali w nyari apn ksini terus and work, kali lgi thanks gan. Jgn berenti manfaat bgt bgi gw dn org lain s orang awam.

  2. Gatot law

    Beli kartu perdana smartfren tidak bisa digunakan di Andromax R2 kenapa yah min?

    Sudah saya test kartu perdana smartfren di A5 untuk terima tlf atau melakukan panggilan bisa dan ga ada problem!
    Tapi di andromaz R2 tifak bisa

    Mohon bantuany min.

    Thanks

  3. Adi

    Hp oppo F7 bisa tidak pake kartu smartfren?

  4. Firman

    Saya baru beli paket smartfren now+ ko di pasang sim card tdk bsa kluar jaringan pengaturanya sdh sy ubah..hp xiomi 2…mohon penjelsanya.

  5. Nur alfiah

    Ka saya pakai hp oppo f5 apakah bisa pakai kartu perdana smartfren

  6. Syawal

    Kak bisa GK kartu paket Smartfren masuk ke hp Xiaomi Mi a one

  7. imam syafii

    Aqku kn beli kartu smartfren,tapi ga ada trus coba di hp tmen jga ga bsa,..apa mungkin kartunya blum di daftarin di konter pa ,mungkin type hp aku,..type hp aqku acerz330..makasih admin

  8. Doni lehonon

    Tolong dong lebih di tingkatkan sinyal yah karena sering banget kita merasakan ketidakyamanan dengan jaringan keseluruhan yang merasakan

  9. Mas Genji

    misalkan hp udah kompaintable gan Lnvo a6010 tuh kan smartfren pernh adain buindling bersama vndor lnvo ini
    pertanyaan saya,Jika ternyata sudah pasang kartu tetapi jaringan 4G gak ada..itu gak bisa dipakai gan?
    bisanya hanya di signl 4G gitu..meski disini ada signl H dan H+ tetap gak bisa digunakan?

    • Admin

      kartu smartfren 4g khusus untuk hp 4g dan lokasi yang sudah mendukung jaringan 4G,jika di tempat agan smartfren baru evdo alias belum 4G,ya tidak bisa pakai,karena kartu perdana itu hanya mendeteksi jaringan 4G

  10. Fityah

    mau tanya min, kmrin kan aku tuh bru beli perdana smartfren 4G LTE trus kata mba di tokonya sudah bisa d pake d hp oppo f1 plus, awalnya aku coba iya bisa tp besoknya tuh jaringannya tiba2 hilang dan ada pemberitahuan “digunakan di perangkat bundling”, gimana tuh min?

    • Admin

      paket smartftren 4G lte beli di mana,biasa beli di konter tidak di bulding,jadi bebas pakainya

  11. Qilin

    Sumpah bro ini membantu banget. Ane udah beli 55K baru aja, terus gak bisa. Coba searching terus ketemu ini, hasilnya work!
    Makasih bro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda