Beranda Android Zone bagus mana mobile legend atau aov

bagus mana mobile legend atau aov

bagus mana mobile legend atau aov terbaru

bagus mana mobile legend atau aov – mobile legend lebih baik di banding aov ,dan aov game lebih baik di banding mobile legend,selalu muncul debat pada fans masing-masing game moba ini.

selalu saja berdebat dan mengaku game mereka mainkan adalah game moba terbaik ,.baik itu pemain ml maupun aov.saling serang antara pemain kedua game terus berlanjut sampai saat ini.membuat banyak pemain pemula bertanya-tanya bagus mana mobile legend atau aov (arena of valor).

oleh karena itu kali ini saya ingin menulis artikel bagus mana ml vs aov menurut saya pribadi.sebelum anda membaca artikel ini selanjutnya ,jangan bilang saya fans antara salah satu game ini,karena sejujurnya saya bermain game untuk senang-senang tidak fanatik,saya ada main vainglory aov ml ,pubg ,ark ,coc dan berbagai game android.

Mobile Legends: Bang Bang vs Arena of Valor dari sisi grafis :

saya pribadi pertama bermain game moba di android adalah game mobile legend.setelah mencoba bermain mobile legend hingga devisi rank legend 2 solo ,akhirnya saya mencoba game arena of valor (aov).

meski saya sudah lama bermain mobile legend di banding aov.,dari sisi grafis alias kualitas gambar pada game,harus diakui jika di banding ML vs AOV,menang jauh aov mulai dari menu setelan atau settings berbagai grafik hd maupun tampilan game jauh lebih real di banding mobile legend.

hmmm buat anda pembaca tapi fans Mobile legend jangan marah karena saya memilih aov di banding ml pada sisi grafis.karena itu adalah fakta,anda bisa menerima atau tidak perbandingan ini,karena ini menurut saya pribadi, saya sudah test kedua game ini secara fair pada di hp low alias hp kentang sampai hp spesifikasi tinggi.

mobile legend pada hp xiaomi black shark dengan chipset snapdragon 845 memang mendukung high frame rate.meski sudah di buat setting kualitas grafis tertinggi pun,ketika saya banding kedua game ini,aov mesih lebih unggul.

jika anda tidak percaya berikut gambar screen shot kedua game kualitas grafis mentok kanan alias setting grafis tertinggi :

kualitas grafis aov vs ml
kualitas grafis aov vs ml
grafis mobile legend high frame rate
grafis mobile legend high frame rate
kualitas grafis ml di base
kualitas grafis ml di base
kualitas grafis aov di base
kualitas grafis aov di base

mungkin 4 gambar diatas sudah bisa anda bandingkan sendiri,buat anda sudah melihat gambar diatas tapi masih berkata kualitas grafis mobile legend jauh lebih baik di banding aov,bisakan anda memberikan komentar pada post ini,pada sisi mana grafis ml lebih unggul di banding aov,karena saya pribadi melihat aov jauh lebih unggul di sisi grafis di banding ml.

kualitas grafis ml vs aov memang menang aov,tapi itu bukan berarti aov merupakan game moba dengan kualitas gambar terbaik,karena menurut saya pribadi game moba dengan kualitas grafis terbaik itu ada pada game moba vainglory.

bagus mana mobile legend atau aov dari sisi jungle monster:

dari jumlah mahluk hutan pada kedua game moba ini,aov jauh lebih banyak di banding ml.dengan kata lain aov lebih komplit dan detail,ada dua jenis buff tersedia dia aov,dulu mobile legend juga menerapkan 2 jenis buff,tapi setelah di update mobile legend hanya tersedia 1 jenis buff sekarang.

bagus mana mobile legend atau aov untuk pemula :

untuk pemula banyak menjadi perdebatan pemain ml mengatakan ml untuk pemula lebih mudah dan simpel,begitu juga pemain aov.,menurut saya pribadi aov vs ml terbaik untuk pemula adalah AOV.jika anda tanyakan kenapa?

pada aov ada hero tutorial (trial )yang tidak tersedia di mobile legend,yang saya maksud ini bukan hero trial percobaan beberapa hari,kalau hero trial percobaan di mobile legend juga ada,tapi hero tutorial dan test hero langsung meski kita tidak memiliki hero tersebut.

aov menyiapkan fitur hero trial pada semua hero,mirip dengan custom vs ai di ml,tapi lebih detail,kita bisa menambah gold tanpa farming terlebih dahulu di aov,anda bisa beli max item meski di level 1 hero pada mode trial hero aov.

ketika mati pun melewan ai,anda akan hidup langsung tanpa jeda waktu,ini tentu saja sangat memudahkan pemula bermain game moba maupun mencoba hero terbaru dan test item hero.

bagus mana mobile legend atau aov dari sisi game play dan jumlah pemain:

cara bermain game kedua game moba ini sama saja,dari sisi jumlah pemain bagaikan di INDONESIA bumi dan langit .sudah bukan rahasia lagi jika mobile legend memiliki jumlah pemain aktif jauh lebih banyak di banding aov.

seperti di kutip di situs berita indonesia,jumlah pemain mobile legend aktif 50 juta perbulan.berbeda jauh dengan aov baru beberapa juta pengguna perbulan.

TAPI Hal ini akan jika di bandingkan jumlah pemain global alias seluruh negara seperti Eropa dan Asia Tenggara :di indonesia aov jauh kalah jumlah pemain mobile legend,di luar indonesia aov menjadi pertama sedangkan mobile legend jumlah pemain sangat sedikit.

anda bisa baca di situs berita : aov menjadi salah satu game mobile yang memiliki pendapatan terbesar di dunia.total jumlah pemain aov di dunia lebih dari 200 juta pengguna.

jadi untuk pemain moba ml jangan heran jika top global kebanyakan dari indonesia,karena dari sisi jumlah pemain mobile legend memang sebagian besar di indonesia,game ml juga cukup terkenal di beberapa negara seperti singapore ,malaysia dll.

bagus mana mobile legend atau aov dari sisi size game ( ukuran game)

untuk pemain moba dengan hp harga terjangkau tentu sangat memperhatikan kualitas game dan spesifikasi ponsel untuk bermain game tersebut,hal ini saya juga rasakan ketika hp android jadul di buat chat di paksa bermain moba :D.

lebih ringan mana aov di banding ml ??

jawaban AOV,kenapa ??

karena saya sudah mencoba kedua game ini pada smartphone spesifikasi paling rendah ,salah satu di asus zenfone max yang memiliki spesifikasi rendah yaitu chipset Snapdragon 410 ram 2gb internal 32 gb dengan gpu Adreno 306,anda bisa cek sendiri spesifikasi asus zenfone max di internet.

kita war faktanya ml sering lag dan membutuhkan kualitas grafis lebih tinggi.berbeda dengan aov ketika war meski menggunakan hp kentang alias hp spesifikasi rendah dengan harga murah tidak lag sama sekali.

jika dulu mobile legend terkenal karena size game lebih kecil dan ringan sehingga bisa di mainkan di hp android spesifikasi rendah,sekarang mobile legend tidak seperti dulu.size game ini sama-sama besar dengan aov.

bahkan setelah install selesai dan download data atau path masing-masing game,aov saat ini lebih kecil,saya melihat total ukuran aov setelah selesai download semua hanya 0.9 gb,sedangkan mobile legend 1.2 gb.jadi dari mana asalnya kata pemain bahwa mobile legend lebih ringan di banding aov.,saya tidak tau pasti,anda bisa menilai sendiri.

bagus mana mobile legend atau aov dari sisi menghasilkan uang?

harus di akui mobile legend meski selalu di sindir menjadi game plagiat ,game moba kok 8 bit ,tapi game ini sudah banyak buat pemain game ini mendapatkan penghasilan bahkan bisa membeli rumah,jadi tidak usah heran selalu ada ungkapan pemain mobile legend,biarkan di katakan game pelagiat tapi game ini menghasilkan.

mobile legend sudah banyak membuat channel youtube atau youtuber yang tidak ada apa-apa alias tidak dikenal sama sekali menjadi terkenal,karena bermain game ini,fakta banyak channel youtube subcribe hingga jutaan karena game moba ML.

penghasilan dari mobile legend mulai dari jasa joki,youtube,aplikasi streaming dan turnamen ml.

bagus mana mobile legend atau aov dari sisi fair play hero

saya ini bukan pembenci game mobile legend karena sampai detik ini saya masih bermain game ini,meski bukan pemain aktif seperti dulu,saya tetap ada bermain aov dan ml jika waktu santai,untuk fokus rank alias push rank mobile legend solo seperti dulu tidak mungkin saya lakukan lagi.

saya mulai tidak begitu aktif pada game ini karena fair play serta hero game ml tidak seimbang.seperti yang ada saya tulis pada kebiasaan lama hero baru mobile legend op.pada artikel tersebut saya sudah menjelaskan tentang hero terkuat mobile legend tapi sesaat.

saya melihat mobile legend lebih pentingkan uang ketimbang fair play,buktinya ketika satu hero baru keluar,selalu over power,hero di buat op agar jumlah pembeli hero tersebut meningkat,setelah banyak yang beli dan gunakan hero tersebut maka kembali di nerf atau di turunkan .

op hero baru di mobile legend tidak masuk akal sih,ketika hero baru meski kalah gold dan item dengan lawan,misalnya lawan sudah kumpulkan 5000 gold dan dapat beli 3 item,sedangkan hero baru op tersebut baru 2000 dan beli 1 item,hero lawan yang kaya gold tersebut bisa dengan mudah di bunuh oleh hero baru op tersebut.damage yang di hasilkan hero baru kadang terlalu tinggi ,bisa di bilang sekali hit langsung mati.

kebiasaan buruk mobile legend ini membuat saya merasa game ini tidak fair play,karena siapa pun lawan kalau sudah pakai hero baru,meski noob pun yang menggunakan hero ini bisa dengan mudah membunuh lawan.

ketika hero sepi peminat alias tidak laku,biasanya pihak pengembang game ini akan rework dan buff hero tersebut,hingga menjadi op kembali,apabila sudah kembali laku keluar skin ,harga skin pun tidak murah,untuk mendapatkan skin epic dengan mirip luck spin saya lihat di youtube sampai jutaan rupiah untuk beli diamond baru dapat skin tersebut.

dari sini terlihat jelas jika mobile legend lebih mementikan keuntungan di banding fair play dan nasib pemain.

berbeda dengan aov,hero baru mereka cendrung tidak over power alias standart,semua role hero di buat seimbang.

terakhir server:bukti jika mobile legend hanya mencari uang di banding manjakan pemain adalah dari sisi server,aov yang memiliki jumlah pemain sedikit di indonesia dan selalu di bilang game sepi pemain di indonesia,BERANI MEMBUAT Server indonesia untuk kenyamanan pemain.

game mobile legend yang di dewakan dan saya rasa lebih dari 50% jumlah pemain game ini berasal dari indonesia,TAPI TIDAK ADA SERVER DI INDONESIA.

berbanding terbalik aov dan ml,satu sepi tapi berani buat server indonesia,satu lagi ramai tapi pelit tidak mau buat server di indonesia.

penutup :bagus mana mobile legend atau aov menurut saya pribadi jauh lebih baik aov ,tapi bukan berarti saya anti dengan mobile legend,karena buktinya saya sekarang juga bermain game mobile legend,walau jarang.

setelah mambaca artikel ini apa pilihan pemainan anda ,aov atau ml ?? ,semua bebas dan sesuai keinginan masing-masing saja,jika anda suka main mobile legend,ya main kan mobile legend,jika anda suka aov ya bermain aov.kedua game ini.

terakhir: stop menghina antara pemain,saya harap anda berhenti menghina antara game moba satu dengan yang lain,jika game menyenangkan game tersebut ya mainkan jika sudah merasa tidak fair play seperti saya mulai tinggalkan.jangan menjadi FANATIK DI SATU GAME SAJA,game tujuan untuk bersenang-senang bukan untuk ribut dan saling hina pemain game lain.

buat pembaca jangan anggap saya pro AOV ya .semua yang saya tulis menurut pendapat pribadi,saya cuma pemain game untuk bersenang-senang bukan menjadi pro player,semua game jika menarik juga saya mainkan mau itu aov ml vainglory pubg dan berbagai game lain sampai game di HAGO saja saya mainkan juga :D,jadi berpindah satu game ke game lain juga hal biasa.

29 KOMENTAR

  1. Ri Val

    Ya emang sih saya juga lebih milih aov,tapi yang saya gak suka dari aov itu setiap keluar skin baru harus gacha lagi,beda ama ml yang bisa di beli.Saya udah ketinggalan skin karena waktu itu belum ada uang buat gacha coba aja bisa di beli di shop.

  2. AYOpg

    di tahun 2020 banyak kekurangan dan kelebihan, Aov memang lebih bagus dari segi garafik tapi berlebihan sehingga berpengaruh pada peforma ponsel (lag,cepat panas, cepat habis batrai) akhirnya ponsel standar tidak bisa memainkan game dengan baik jadi alasan AOV sepi peminat (Aov menyasar pasar ponsel high dan ponsel gaming) sedangkan ML meskipun grafik kurang tapi di peruntukan untuk semua spesifikasi ponsel (tidak menyasar kalangan sultan / gamer tapi siapapun kamu bisa main game moba ini) jika ngotot game Aov lebih baik gari segi grafik coba lihat game AMONG US grafik 2d jadi top game 2020 jadi harus di fikir ulang. segi fitur mlbb memiliki replay bisa melihat bebas pergerakan dll sedangkan Aov replay record hasil nya berbentuk video, mlbb memiliki fitur stream in game tanpa aplikasi external, tapi kekurangan mlbb sekarang adalah size mode auto chess dan clash Royal dipaksa instal di game mlbb ibarat 3 game in 1, Aov dari dilu map nya gitu gitu aja penambahan pun tidak ada perubahan gaya bermain yang spesifik hanya collab lagi dan lagi DC, SAO, Ultraman Aov kaya habis ide buat bikin hero original, MLBb project next memberikan perubahan besar untuk menjaga pemain agar tidak kabur dan memberikan pengalaman baru, hal ini juga untuk menjaga dari rival terbesar Wild rift yang membuat Aov tenggelam jadi saran saya tinggalkan AOV jadi player wild rift yang punya grafik dan peforma bagus untuk hapir semua jenis ponsel

    • Mono

      Untuk Map, AOV sudah berganti dan skrg sudah map 3.0 dan sudah ada pengembangan dari map ini. dan rumor nya sudah mau berganti Kemabli,
      Untuk Collab, AOV hanya collab skin bukan Hero. Terkecuali DC dan Wiro Sableng. AoV selalu update new Hero sebulan atau 2 bulan sekali. Terkadang jg dikasih free tu
      new Hero (walau menyelesaikan misi dlu).

  3. Naufal

    Setelah baca artikel ini pemikiran saya tentang mlbb langsung berubah sya memang bukan player Moba sya lebih ke game battleground atau fps seperti pubg dan codm tapi sya mau mulai bermain Moba dan saya mau download ml tapi ga jadi setelah baca artikel ini dan saya memutuskan untuk mendownload aov:)

    • The knight

      Kalo gue sih lebih suka main aov😁😁😁😁😅

  4. Rajaaaaa

    Dari segi keunikan hero lebih baik ml.
    Klo animasi entrance lebih baik aov.

    Trus klo aov heronya lebih murah dri ml, jd ga cape ngumpulin gold.

    Dan dri segi skin menurut gw lebih bagus aov, dan lebih murah.

    Menurut gw aov lebih unggul sih, cuma kekurangan nya banyak bug.

    • AOV heronya lebih murah krn ngumpulin Goldnya susah kocag. Gw pemain AOV dan menyadari hal itu….

      • Ikmal

        Aov gk punya temen Mabar..meski aku lebih Menyukainya aov

  5. Menurut saya si Dari sisi animasi menang ml.
    Tapi dari segi grafik aov menang jauh dari ml.

    • Webtooner

      Animasi entrencenya ya
      Menurutku kedua-duanya sama2 bagus kok. yah terkadang animasi ml ada yang lebih menarik
      Setiap game ada keunggulannya masing2

  6. Ilham

    Saya pemain kedua moba ini dari season 1 dan saya setuju sih ya sama admin tapi kenyamanan player menurut saya keduanya ga nyaman nih bosqu aov itu kurang nya kurang menanggapi keluhan para playernya di google Play nih mereka kaya di kacangin gitu alhasih ratting aov pun jeblok nih doski ni

  7. Ilham

    Ml Sekarang lebih baik apa sama saja

    • ZERO

      klo aku main dihp j2 prime enak aja sie main ML, cuma heronya aja yg gak seimbang (masa aldous nampol mm 1x pakai skill 1 dead aku) 😂😂

  8. Ilham Hidayatulloh

    Min…saya kan baru download aov nih.nah,pas mau main klasik ada notif sinyal nya yang buruk,padahal sinyal saya stabil.apa karna emang belum ke download file nya?

    • Yusril Naufal

      Download full ingame dulu gan

  9. Rizky

    Min mau tanya nih. Saya ingin memainkan aov, tapi hp saya samsung j2 prime apakah saat memainkannya akan lag?
    Spek nya
    OS android 6.0
    Chipset mediatek MT6737T
    Cpu quadcore 1,4 GHz Cortex-A53
    Penyimpanan 1.7/8 gb

    • Admin

      bisa tapi stel grafis rendah,

    • ARS

      hp gw j2 prime, lancar aja (tapi setting low/min) :3

  10. ajian

    dari karakteristik gameplay, di ML hero kebanyakan bisa lifesteal, jadi kalo 1v5 atau 1v4 masih mungkin menang yang satu, apalagi hero OP yang baru rilis. di AoV hero yg baru rilis bahkan jarang dipake/ban, hero yang bisa lifesteal jarang kalopun ada tinggal dicounter pake item anti-regen, 1v5 atau 1v4 pun susah. item aktif sama sama jarang ML & AoV, kalo vainglory banyak item aktifnya.

  11. ilham iqbal

    gue baru warior di ml

  12. ilham iqbal

    gue lebih suka ml meskipun grafik nya jelek karena mudah digunakan

    • ZERO

      setuju, gw sebagai pemain aktif ML & AOV. dari sisi game play ML lebih enak/ smooth/ringan , kalo AOV Grapik bagus & gameplay agak berat. tapi ane pilih AOV keknya, walaupun di ML sudah pernah mityc 2 sedangkan AOV diamond 3 :)

  13. Gilang

    Kuy min Mabar aov kalo lagi waktu luang, saya player old nih dari S1, masih aktif sampe sekarang, jujur saya sependapat dengan pendapat yg anda tuliskan diartikel atas…

    • Mr.Dann

      Mlbb lag nya sangat parah,jaringan 4G stabil,kuota 30GB,masa ia lag sampai akhir permainan,udah gtu dpt peringatan afx lg dari moga nya,neg gwa sama MLBB,dan saya ttp pilih AOV,no lemot no lag,musnahkan mlbb,bangkitkan AOV

  14. Rolo

    Udh main 3 game, masih prefer ke vg

    • Admin

      iya kalau di banding secara menyeluruh VG terbaik,tapi kadang fans fanatik sebelah tidak terima ,hehe

  15. Poetra

    Sy pemain kedua nya.menurut sy aov lebih bagus di sisi pergerakan char nya.di ml terasa lebih kaku kalau di aov terasa dinamis untuk pergerakan hero nya.

  16. Eka Julianto Sapar

    Ijin share min

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda