Beranda Hobi cara merawat kolibri ninja (konin) metalik bahan ombyokan

cara merawat kolibri ninja (konin) metalik bahan ombyokan

cara merawat kolibri ninja (konin) metalik bahan ombyokan terbaru
cara merawat kolibri ninja (konin) metalik bahan ombyokan terbaru

cara merawat kolibri ninja (konin) metalik bahan ombyokan tanpa kroto ,tanpa terapi penjinakan serta tanpa racikan pakan khusus. pengalaman pribadi merawat konin bahan,memang banyak yang menyarankan konin trotol agar lebih mudah di rawat,namum ketika pertama membeli konin saya memilih yang metalik karena alasan warna lebih bagus.

cara saya memilih konin ombyokan sangat sederhana,karena dari pengalaman sebelum-sebelumnya saya pernah membeli konin bahan yang terlihat jinak dan tidak banyak bergerak alias nagen di tangkringan,setelah memilih 2 ekor,3 hari kemudian keduanya mati.

akhinrya saya kembali membeli 2 konin metalik bahan dari ombyokan,namum kali ini cara saya memilih konin ombyokan berbanding terbalik dari yang pertama ,yaitu pertama saya mencari konin yang paling aktif ,paling rakus dan paling mendominasi ,mendominasi seperti galak ke konin lain seperti dia raja koloni burung di ombyokan tersebut.

disini saya tidak lagi melihat apakah konin tersebut ada berkicau atau tidak,yang penting konin aktif,tidak ngembung,selalu pindah-pindah dan mendominan makanan maupun lokasi tangkringan.

saya memilih 2 konin bahan metalik,alasannya sederhana burung konin itu petarung ,logika saya agar burung lebih cepat berkicau karena ada lawan,jadi saya memilih langsung pelihara 2 konin bahan metalik.untuk penempatan saya pisahkan ,burung hanya saling dengar suara saja alias tidak pernah di pertemukan.

lanjut merawat konin metalik bahan yang baru saya beli,saya cuma berikan pakah nektar yang di jual toko burung,karena di toko burung sekitar saya banyak penjual rudjak nektar maka saya menggunakan merek tersebut,anda tidak wajib ikut,anda bisa memilih merk nektar yang di jual di lokasi anda saja.

di awal pelihara konin saya hanya memberi 1 tangkringan ,1 konin saya letakan pada sangkar bulat lovebird dan satu lagi pada sangkar petak pleci.

saya tidak menggunakan ritual mandi basah kuyup,saya hanya meletakan cepuk mandi di setiap sangkar.kemudian burung di gantung pada masing-masing tempat.ingat burung bahan di gantung di tempat yang sama selama 1-4 minggu,ini mempermudah burung beradaptasi dengan lingkungan. ( yang saya lakukan hanya setiap malam sebelum tidur angkat sangkar burung dan pindahkan ke tempat ruangan penyimpanan burung ,hal ini saya lakukan rutin dari burung giras sampai nagen ketika di pindahkan)

syarat kedua suara air,karena saya dulu pernah pelihara pleci sampai rela beli air terjun mini,jadi ketika pelihara konin saya tidak perlu melakukan terapi suara air,karena di dalam rumah saya sudah ada suara air mancur mini tersebut,buat anda yang tidak memiliki air mancur mini,bisa menerapkan suara air dari mp3.

audio cukup pakai suara air murni tanpa suara tambahan lain,dengan begitu hampir semua jenis burung lebih bisa tenang dan beradaptasi lebih cepat,konin yang saya pelihara dari metalik tersebut dalam waktu 3 hari sudah bunyi,tapi masih curi-curi bunyi.

setiap pagi kolibri ninja bahan saya keluarkan dari ruang penyimpanan burung ,gantung tempat biasa,tanpa jemur dan embun,hal ini saya lakukan terus menerus ,alhasil burung konin tersebut pun mulai gacor dan mulai terbiasa dengan aktivitas setiap hari.

setelah burung beradaptasi dan gacor terus di tempat biasa mereka gantung,disini saya baru mulai proses jemur dan gantung sangkar di tempat berbeda,hal ini saya lakukan agar konin tersebut bisa gacor terus walau berpindah tempat ,karena jika anda tidak melakukan hal ini konin anda hanya akan gacor pada tempat biasa sangkar burung di gantung.

proses penjemuran konin saya lakukan minimal 1 minggu 1x ,cukup pagi di bawah jam 10 ,sekitar 30 menit sampai 1 jam saja.hal ini lah saya lakukan tanpa gonta ganti makanan ,tanpa beri racikan lain,tanpa doping ,tanpa kroto ,tanpa vitamin pengacor seperti metabolis dll.

alhasil burung kolibri ninja metalik bahan yang saya beli di ombyokan keduanya saat ini gacor setiap saat,tidak peduli ada orang atau tidak.waktu saya perlukan merawat konin dari bahan sampai gacor lebih kurang 1 bulan,itu tanpa penjinakan sama sekali.

sekarang sudah lebih dari 4 bulan kedua konin itu jinak dengan sendirinya,burung sampai berani minum nektar di tangan,padahal saya tidak pernah terapi lapar .

dari beberapa jenis burung saya pelihara,konin salah satu jenis burung paling mudah serta cepat beradaptasi dan gacor.selain perawatan mudah burung kolibri ninja juga termasuk pintar dalam meniru suara burung lain.

saya memiliki 2 konin yang saya masterkan di ruang sama dengan murai,alhasil konin tersebut juga bisa menirukan suara masteran tersebut mulai dari suara kapas tembak,cililin ,kenari dan beberapa jenis burung lain.

dari konin juga saya belajar jika burung itu memilih masteran sesuai dengan keinginan mereka,contoh sederhana konin saya 2 ekor sama-sama saya masterkan,1 konin selalu bawa suara cililin sedangkan 1 lagi lebih suka suara kapas tembak serta kenari,sampai detik ini saya belum melihat konin yang kedua membawakan suara cililin.

untuk anda yang pelihara burung pemula saya lebih sarankan konin karena lebih mudah di rawat dan mudah gacor,tidak wajib konin trotol,karena buktinya saya beli konin metalik bahan tetap bisa di masterkan.

jangan pelihara konin pusing kroto,karena dengan racikan nektar yang sudah di jual di pasar,itu sudah cukup untuk mengacor dan membuat konin kita sehat.namum jika anda pelihara konin untuk lomba saya tidak bisa berkomentar,karena saya pelihara hanya untuk rumahan.

kolibri ninja (konin) selain menirukan suara juga memiliki warna bulu yang cantik,jadi tidak usah heran jika dari banyak burung yang saya pelihara di rumah mulai murai batu,kacer,kapas tembak,cucak jenggot jawa,dan beberapa burung madu lain,konin menjadi salah satu favorit.

intinya cara merawat konin itu sangat mudah,anda cukup konsisten saja,mungkin hal ini karena sebelumnya saya merawat kacer bahan yang terkenal burung yang paling sulit di rawat.butuh kesabaran tinggi berbeda dengan konin cucak hijau ,murai batu dan beberapa burung kicau lain.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda