disuruh register ulang kartu ke 4444 hanya mempersulit saja

Saat ini di kabarkan wajib melakukan register ulang kartu perdana yang kita gunakan untuk semua operator indonesia,kemaren sedang ribut-ribut wajib memasukan nama ibu register kartu SIM prabayar.

saya sih selama ini tidak begitu peduli dengan pemerintah dan aturan yang berlaku tapi ketika disuruh register ulang menggunakan Nomor nik ktp #KK# ini saya rasa peraturan sudah terlalu over.

over kenapa wajib Nomor KK kalau kita sudah pakai ektp ??.jadi fungsi ekp untuk APA??,apa apakah hanya untuk mega korupsi e ktp ??.

saya masih ingat beberapa waktu lalu banyak yang mengatakan dengan ektp semua penduduk terdata dengan valid dan ektp bisa di gunakan untuk seumur hidup,tapi kenapa saat ini register ulang kartu pakai NOMOR KARTU KERLUARGA (KK)??

yang lebih parah lagi NOMOR 4444 itu Membalas auto tapi tidak valid.saya merasa heran dengan sistem dan peraturan di indonesia,anda bilang ingin meningkatkan keamanan dan valid data,sudah ada ektp.

tapi buktinya sekarang ektp wajib nomor kk,ini apakah berarti Ektp sudah tidak valid alias ktp sampah seperti dulu banyak data double alias 1 orang bisa memiliki lebih dari 1 ktp lagi??.

ingin menggunakan data valid seharusya sistem juga bagus .seperti kita tahu nomor 4444 itu adalah untuk register ulang kartu prabayar.apakah balasan register auto dari 4444 valid dan tanpa bug??.

saya rasa tidak .cerita di mulai hari ini tanggal 1-11-2017 ,karena bosan menerima sms permintaan register ulang .jadi saya pun mencoba melakukan register ulang.

karena saya hanya membawa ktp sebagai anak rantau,jadi untuk nomor kk ,harus minta orang di kampung kirim terlebih dahulu ( ribet).

kemudian saya langsung kirim pesan di twitter dengan provider telkomsel.dengan menanyakan apakah perlu register ulang,soalnya seluruh data saya valid,dan saya juga pernah ganti sim card di gapari serta upgrade ke 4G.

dari pihak telkomsel bilang wajib register ulang.oke saya register ulang dengan kirim ke nomor 4444.

Setelah kirim register ulang ke 4444 ,dapat balasan 4444 yang membuat saya menulis artikel ini.

bukannya register ulang berhasil.malah balasan data salah.ini isi balasan sms 4444

maaf data nik yang anda masukan salah mohon cek data anda & lakukan kembali proses registrasi
maaf data nik yang anda masukan salah mohon cek data anda & lakukan kembali proses registrasi

apakah anda juga menemukan hal yang sama seperti saya temukan diatas.saya rasa pasti banyak yang memiliki masalah gagal alias salah isi nik dll.padahal seluruh data kita isi dengan benar.

Lalu salahnya dimana?? ,salahnya di 4444 sebagai tempat register ulang kartu yang abal-abal.data sudah kita kasih benar.tapi register gagal,saya sudah membaca beberapa berita,jika gagal seperti diatas,wajib cek ulang ,dan jika kita merasa data tersebut sudah benar wajib kirim sampai 5 KALI.baru bisa valid.

ini membuktikan sistem auto replay dan register pada nomor 4444 masih banyak bug dan tidak valid.sehingga meski kita melakukan register ulang dengan mengisi data dengan benar ,di bilang salah dll.

saya cuma berpikir,jika sistem auto replay sampai 5 kali baru bisa,berarti register ulang di 4444 tidak ada artinya alias ada celah,buat mereka yang ingin melakukan register ulang dengan data orang lain,cukup kirim 5 kali,nanti akan di balas dari operator jika data sudah benar.

Terakhir saya terkadang lucu melihat peraturan di indonesia,khususnya register ulang kartu prabayar ini,bukan saya anti pemerintah,cuma aturan baru register satu ini selain membuat pelanggan menjadi kesulitan ,karena batas 1 nik hanya bisa menggunakan 3 kartu.

efek dari aturan ini jika benar-benar berlaku,berarti anda membunuh konter kecil dan tidak lama lagi provider indonesia akan merasakan penurunan pembeli kartu perdana baru.

karena seperti kita tahu jika saat ini banyak toko kecil atau konter hp kecil hanya fokus pada menjual perdana internet,dan provider sendiri juga mengambil keuntungan dari penjualan kartu internet.

Sekarang zaman orang membeli kartu internet 1 kali pakai langsung buang,karena beli kartu paket internet lebih murah ketimbang membeli ulang paket kuota internet langsung.

penutup :saya pelanggan telkomsel yang sudah menggunakan kartu as lebih dari 6 tahun,beberapa waktu ini saya melihat banyak promosi dari berbagai nomor ke saya,disini saya merasa data saya register dulu valid itu di jual belikan.

saya hanya berpikir apakah dengan register nik ktp dan nomor kk,data kita akan aman atau sebaliknya data kita akan di perjual belikan untuk bisnis.semoga saja tidak.

saya hanya memilih sekali kirim sms.jadi balasan tidak valid ,ya sudah terserah lah,tidak akan saya register lagi,jika kedepan di blokir YA sudah.

coba saja peraturan terbaru register ulang berserta dengan standart murahnya harga paket internet,telepon dll serta perbaikan layanan jaringan,saya pasti mendukung,tapi saat ini paket internet mahal .kualitas jaringan jelek,dan di pelosok masih banyak tidak terhubung,

saya menuliskan artikel ini hanya pendapat pribadi ,apabila anda tidak setuju dengan artikel ini,saya mohon maaf .

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda