test

hati-hati modus penipuan pemenang hadiah gopay dari gojek

Buat anda pengguna aplikasi gojek dan isi saldo gopay mohon hati-hati karena modus penipuan pemenang undian atau hadiah dari gopay sedang marak.

modus penipuan ini sangat mudah di tebak,pertama anda akan mendapat sms dari gojek,isinya bukan tentang anda terpilih sebagai pemenang tetapi isi pesan atau sms tersebut adalah kode OTP .

Kode otp dari gojek ini berfungsi sebagai kode login sementara,jika anda daftar gojek menggunakan nomor hp ,biasanya jika ingin log in harus memasukan kode otp dari gojek ini.kode otp ini adalah kode rahasia setiap pelanggan,tidak boleh di berikan ke siapapun ,jika anda beri kode otp tersebut ke orang lain,maka orang lain akan bisa log in dan akses akun anda.

Modus penipuan pemenang hadiah gopay ini menggunakan metode ini,pertama mereka install aplikasi gojek,lalu log in menggunakan nomor hp anda ,lalu Kode OTP di kirim ke anda dari pihak gojek.Setelah sms kode otp masuk akan ada telepon.

Pelaku penipuan kemudian menghubungin anda melalui telepon ke anda,biasanya mereka mengaku dari pihak gojek mengucapkan selamat anda terpilih sebagai pemenang undian atau mendapatkan hadiah saldo gopay dari gojek senilai 1juta,nilai jumlah pemenang kadang 1 jt kadang 1.5 jt dan 2 jt.

disini pelaku penipuan meyakinkan pelanggan dengan bertanya apakah ada sms terbaru dari gojek yang berisi 4 angka pin pemenang anda ( kode otp).pelaku tidak lah bodoh biasanya melihat reaksi korban.

karena masih banyak orang awam tidak mengerti dengan fungsi kode otp biasanya dengan melihat ada sms dari gojek yang berisi pin atau password akun tersebut lalu ada telepon dari pihak yang mengaku pihak gojek,mereka akan langsung percaya.

namum saya yakin pasti banyak juga calon korban sudah mengerti hal ini,sehingga mereka tidak menjadi korban penipuan hadiah dari gopay ini.

 

Ketika calon korban penipuan percaya biasanya pelaku penipuan langsung meminta kode otp yang ada pada sms untuk konfirmasi pemenang.jika calon korban tersebut memberikan kode otp tersebut,maka pihak pelaku penipuan akan bisa log in.

anda jangan heran jika pelau penipuan ini bisa mengetahui anda memberikan kode otp sesuai sms atau tidak dari log in,jika mereka tidak bisa log in berarti meraka tau korban berbohong,kemudian mereka akan meyakinkan calon korban.

Setelah mendapatkan kode otp biasanya pihak pelaku penipuan sudah bisa mengakses akun gojek,mereka akan melihat saldo gopay anda,disini mereka melakukan tranfer dana gopay anda ke rekening mereka.jika saldo go pay anda tidak ada,maka pelaku penipuan ini akan menghubungin anda untuk mengisi saldo minimal dulu,alasanya pemenang harus memiliki minimal saldo gopay 500ribu misalnya.

modus penipuan gojek ini ada 2 jangan mudah percaya,1 mereka akan mencuri saldo gopay jika anda ingin hadiah tersebut masuk sebagai gopay.jika anda memilih tranfer bank bahkan lebih parah ,pelaku penipu ini akan mengiring anda ke atm lalu memberikan anda panduan cara untuk menerima hadiah gopay tersebut.

Jika korban awam dan percaya ,ke atm mengikuti panduan yang di berikan oleh pelaku penipuan ini,biasanya pelaku akan menanyakan korban saldo rekening,lalu mereka meminta korban mengikuti panduan di berikan,jika korban mengikuti semua panduan bisa di pastikan pihak penipuan akan membuat anda mengirim seluruh saldo dari rekening bank anda ke nomor rekening pelaku penipuan.

Oleh karena itu saya ingatkan lagi bagi anda siapa pun jangan senang dulu jika mendapat sms atau telepon yang mengatas namakan pihak perusahaan tertentu ,kemudian menyampaikan anda terpilih sebagai pemenang hadiah atau undian.

karena modus penipuan pemenang undian dan hadiah ini sudah lama sekali ,saya masih ingat dari masih modus penipuan ini sejak saya masih kecil,sampai sekarang masih saja tetap ada,yang anehnya masih ada juga ada korban seperti ini.entah karena mereka orang awam atau terlalu senang dengan hadiah sehingga lupa menggunakan logika.

mungkin itu saja artikel hati-hati modus penipuan pemenang hadiah gopay dari gojek ,semoga bermanfaat dan tidak ada korban penipuan,jika anda pembaca artikel ini adalah salah satu korban silahkan berkomentar,berapa saja nomor hp penipuan atas nama gojek dan hadiah gopay tersebut,biar bisa saya tambahkan list nomor penipuan atas nama gojek di artikel ini.

24 KOMENTAR

  1. Nanang

    Saya barusan saja di tlpn yang mengaku dri pihak gojek, dan mendapatkan 2 juta, ni nomer si penipu
    +62816384737

  2. Maulidya

    Saya juga baru ditelepon sama orang kaya gini
    Ini nomornya +6282289649537

    Saya sempat ngasih 4 pin masuk ke akun saya. Ini saya sudah melaporkan pihak gojek nya agar memulihkan akun saya.

    Karena akun saya masih ada login di akun penipuan itu
    Hp nya Xioami Redmi 4A dan ini masih terhubung.

    Dari saya baca. Saya jangan isi saldo gopay untuk sementara ini

  3. Nurie

    Saya baru aja hampir kena
    Ini no hp penipunya +6282113283583
    Tiba saya di tlp ibu2 katanya dr gojek blg saya dpt hadiah 2 juta undian gebyar mudik gojek dan akan di tayangin di antv jam 11 saya ada di urut no 2 ktnya dr 5 pemenang

    Ngomongnya ngeyakinin bgt
    Saya udah curiga ini modus penipuan tapi pas sy dapan sms dr gojek resmi saya mulai ragu ini apa beneran
    Dan dia menyakinkan bgt sampe tau detiek info saya mulai dr email saya,no hp,nama akun saya sampe terakhir sy top up gopay dan saldonya ada brp dia tau bgt

    Karna infonya menyakinkan saya ikutin instruksi dia ke atm
    Tp sebelumnya saya tarik dl semua saldo saya untuk menghindari kena tipu
    Biar klo saldo atm kosong dia mau nipu jg saya ga bakalan kena
    Dan betul dugaan saya dia menggiring saya untuk beli saldo gopay dengan nilai digit angka nominal 5jt cm untuk menyamarkan kan angkanya di acak gtu biar ga keliata 5j

    Pas saya ikutin instruksi dia ga bs
    Transaksi selalu gagal
    Dan dia minta sy cek saldo
    Saya jawab
    Saya gda saldonya karena barusan udah saya tarik semua saldonya
    Dan dia kaget trs aja pengaruhi saya
    Dan saya jawab mba ga usah nipu ini bln ramadhan
    Udah hadiahnya buat situ aja
    Eh langsusung di matiinnya tlpnya

    Dan alhamdulillah saya selamat dari penipuan ini klo ga saldo sy raib 5jt

    Ati2 tmn2 semua jgn tergiur dpt hadiah
    Cek dulu di internet bnr apa ga nya

    Saya setelah hampir kena td
    Lgsg baca pengalaman2 org yg pernah kena kasus ini
    Dan byk korbannya

    Makasih min

  4. Yola

    yaallah aku juga bru bnget ketipu , entah knpa aku mau2an aja ikutin instruksi dia, yaudahlah kl diceritain nyesek lagiiii, insyallah ikhlas, anggap aja lagi beramal dibulan ramadan, semoga kita yang ketipu diberi 1000x lipat rezeki dari allah SWT, dan untuk pelaku semoga segera diberi karma nya. Aamiin yaallah aamiin

  5. Ipin Firdaus

    +6281806241179 ini si penitunya sya antara percaya & tidak awalnya.
    Bersyukurnya sya gk ngikutin dia pergi ke atm, karna kebetulan sya lgi belanja barang.

  6. Dewi

    Saya ditelpon nomor 081335744413 mengatasnamakan Gojek. Dia bilang saya dpt hadiah 2 juta. Hati-hati ini penipu.

  7. Hielda

    Ya Allah barusan saya di telfon,pas adzan maghrib. Mengaku dr pihak GOJEK dan menginformasikan saya pemenang THR GOJEK 5 juta. Saya dikirim Nomer Pemenang dan Kode cek melalui SMS dan saya disuruh ke ATM. Tapi Alkhamdulillah ALLAH SWT masih melindungi saya. Saya beralasan ATM jauh dr rumah cz saya sadar ini penipuan mengatas namakan GOJEK. Langsung saya blokir nomernya. Ini nomer pelaku +6282140008869

  8. trinitas

    saya barusan mengalami penipuan
    saya menerima pesan dari gojek yang berisi kode otp dan saya masih awam manfaat kode otp tersebut.
    lalu tidak lama ada yang menelepon saya dia menelepon 2 kali yang pertama saya tidak angkat karna saya ketiduran yang kedua kalinya saya angkat karna terbangun
    lalu penelepon meminta kode otp nya dengan alasan saya barusan menang hadiah sebesar satu juta rupiah.
    awalnya saya ragu dan saya rasa ini penipuan tpi penelepon trus menyakin saya akhirnya saya kasih tau bahkan penelepon menawarkan kpd saya cara mendapatkan hadiahnya tunai atau d gopay.
    saya jawab tunai dan penelepon memberitahukan cara agar saya bisa mendptkan hadiah nya melalui 2 bank saya bahkan sempat mencatat cara yg d berikan nya

    ini no penelepon itu 081247998319

  9. Indah

    Kak kaloudh ketipu saya masukin duit ke atm dia bakal bisa narik atau tidak ya?

  10. Monica

    Saya baru saja kena kak 832rb ludes di atm kak entah knp saat itu aku percaya banget. Dan orangnya sangat meyakinkan dia menawarkan 2jt sbg hadiah.. Ini nomer nya 0816951724 ..
    Dia menawarkan 3cara terima hadiah lwt saldo gopay,atm, dan olsop seperti lazada.

  11. Rezal

    Temen sy hmpir ketipu untung sy ngingetin dia, ini nomer hp penipu nya 081366217119
    , trus masa dia bilang di bulan ramadhan gk boleh nipu, yg lbih aneh di witdraw ada tulisan BONUS GOPAY DUA JUTA (BANK JASA JAKARTA)

  12. Ina

    08124402429 Nomor penipu juga nih , tlp dari pihak gojek katanya ,sy menang gopay 2juta haha, lgsg ku tolak tuh uang karena udh sadar mau nipu.
    Astaghfirullah lg bulan puasa masih aja ada org mau menghasilkan uang dgn segala cara.

  13. Windy Ismail

    ka saya barusan dpat tlfn dari gojek klw bgmna saya dapat hadiah 2 juta, ini nmr hpny +628127487591. saya di kasih 3 cara menerima uangnya.

  14. Tri muryani

    Saya Bari Saja dihubungi Oleh nmr 082125289798 katanya saya mendapat voucher sebesar 2jt,mau di cairkan/dimasukan also gopay

  15. Ald

    081273500261
    081212429951
    083803654655
    Ini juga penipu. Kucuekin dan telpon terus beda2 nomor

  16. sal

    saya jga baru ktipu kmarin mas bodohnya saya yg lbih mmntingkn ego dari pd logika, sya knak 500k sldo gopay. krna itu sms resmi dri gojek dan atm asli siapa yg ga prcya.
    dan saldo rekening sya habis apa jika sya menabung di atm akn ksedot juga?
    ini nomr penipu
    087886731114
    085216622291
    minta tolong bantu itu nomr org nya aktif mas

    • Admin

      kalau di rekening bank tidak semudah gopay,perlu akses yang lebih detail di bank

  17. rustati

    saya juga dapet tlpn dari penipu yang mengaku sebagai karyawan gojek, kode otp saya terlanjur saya sebutkan untungnya aplikasi gojek saya mati hp juga nggak punya 😅

  18. Lilu

    +6281210130261 iya ini nomer penipunya… Saya terjerumus.. Sudah transfer 500k. Trus bagaimana apakah bisa kembali lagi uang itu…

  19. Cayari

    082289649537 ini no penipu yg ngakunya dari gojek

  20. Cloud

    hati2 nomor berikut ini adalah nomor penipu mengatasnamakan Gojek +6287897346718

  21. linn

    sama saya juga kak,,d telpon nomer itu 081242474839 ,,, baru bilang selamat siang langsung tak matiin,,, trus langsung googling nomer nya ternyata penipu yak 😂

  22. ervi

    saya baru saja ditlfon sama agen gojek.. saya disuruh ke atm untuk cara menarik hadiah 3 jt dari gojek tsb.. tapi alhamdulillah saya gk mau, alasan saya jauh dari atm..
    tapi gimana ya kak kalau sudah terlanjur kasih kode otpnya??, saya disuruh login gojek untuk dapetin gopay nya, tapi saya gk ngikutin arahannya orng tsb, dan alhamdulilah gopay saya kosong,saldopun juga kosong😂😂😂
    ini nomer si penipu +6281242474839

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda