test

hobi itu mahal

hobi itu mahal – Terkadang orang yang tidak mengerti hobi yang kita,selalu mengatakan habiskan uang saja bukan menghasilkan pun!.

memang hobi itu mahal buat mereka yang anti terhadap hobi dan tidak mengerti tentang hobi kita,mereka selalu melihat uang keluar pada hobi dan resiko yang kita temukan.

contoh sederhana hobi mancing ,kelaut lepas resiko kapal tengelam dan harga beli peralatan pancing yang terbilang mahal.seperti reel pancing merk terkenal .

cendrung mereka yang tidak mengerti hobi kita tersebut,mengatakan kita bodoh habiskan uang sewa kapal dan beli peralatan mancing ke laut yang tidak murah,mereka selalu mengatakan jika mau makan ikan tinggal ke pasar ikan,semua ada.

hal ini terjadi karena mereka tidak mengerti apa yang kita cari ketika memancing ,yang utama di cari oleh hobi pemancing adalah strike ikan alias tarikan berserta perlawanan ikan ketika memakan umpan pancing kita.

orang-orang yang anti terhadap hobi seseorang selalu melihat dari sisi negatif sebuah hobi.mereka cendrung tidak mengerti kepuasan dari sebuah hobi.

hobi itu mahal fakta sudah banyak orang menghabiskan uang untuk membeli barang yang di hobi,selain hobi mahal,hobi juga bisa memperluas jaringan pergaulan serta tidak menolak kemungkinan kita bisa mendapatkan penghasilan lebih dari sebuah hobi,

semua tergantung masing-masing apabila bisa manfaatkan hobi pasti bisa pemasukan,baik itu dari hobi itu sendiri atau dari kenalan dari hobi itu tersebut memberi peluang pemasukan lain.

beruntung lah anda yang hanya memiliki satu hobi.karena bisa fokus ke 1 titik saja.yang susah itu seperti saya karena banyak hobi,saya punya hobi memancing,kalau pulang kampung trip mancing dan beli peralatan mancing ,di pasti keluar uang lagi.

belum lagi hobi berburu -beli perlengkapan berburu bukan ada murah-murah ,masuk keluar hutan berburu .

bisa di bilang hobi saya 2 arah 1 kelaut mancing dan yang kedua ke hutan untuk berburu.,itu khusus di kampung ,jika saya merantau seperti sekarang karena saya hobi mancing di laut,jadi mancing kolam sama sekali saya tidak tertarik,mau berburu dikota juga mana ada buruan dan hutan.

di tempat rantau karena kontrak rumah hobi ku jadi pelihara ikan dan pelihara burung,yang paling terasa hobi pelihara burung kicau,saya yang beli burung bahan ombyokan saja untuk kicauan di rumah ,bisa habis lumayan banyak.

beruntung hobi burung dan ikan hanya sekedar untuk bersenang-senang untuk di rumah,bukan ikut kontes dll,sudah terbayang buat mereka penghobi ikan dan burung kalau untuk kontes ,dan beli burung yang sudah jadi ,pasti super mahal.

tapi gimana lagi,nama juga hobi,jika sudah hobi uang bukan lah yang pertama,banyak orang-orang yang hobi berkerja keras hanya untuk bisa membeli barang hobinya.

saya pribadi karena banyak hobi,saya mengerti posisi anda yang spam uang alias menghabiskan uang anda untuk hobi,karena hobi itu mahal dan ada kepuasan tersendiri yang tidak bisa di jelaskan,beruntung saja saya hobi cuma untuk mengisi waktu luang sehingga bisa kontrol diri.kalau mau saya ikut semua kehendak diri ini ,udah bisa di pastikan kena kanker alias kantong kering :D.

saran saya cuma satu kepada anda yang penghobi.apapun hobi anda sesuaikan dengan ekonomi ,jangan terlalu memaksa bro,apalagi sampai nipu sana sini karena ingin membeli barang hobi tersebut.selama anda masih merasa sanggup membeli tanpa berhutang kepada siapapun pun,silahkan lanjut,hobi itu memang mahal.jangan tanya ke orang yang tidak mengerti hobi anda,mereka jarang support,mereka hanya melihat sisi negatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda