test

hp android lemot dan firmware rusak loading mentok logo

Apakah hp android lemot dan firmware rusak loading mentok logo sering terjadi ??,jika iya stop install ulang perangkat atau flash ke tempat service terus menerus.

kebanyakan hp android yang lemot dan sering terjadi kerusakan pada firmware ,sehingga ketika di hidupkan hp hanya mentok di logo adalah hp android yang sudah di pakai lama,hal ini berbeda dengan update ya,anda wajib mengerti hal ini,jika ketika update terjadi masalah sehingga hp android bootloop itu hal normal untuk kita lakukan flash atau install ualng kembali.

namum jika hp android normal,biasa terasa lemot lalu tiba-tiba restart hidupkan hanya loading mentok logo itu berarti ic emmc hp tersebut sudah mulai lemah alias mulai mau rusak.

terlebih jika sudah terjadi seperti itu ,anda membawa ke tempat service hp untuk di lakukan flash hp,setelah kembali bagus dan normal,dalam waktu 1 bulan terjadi lagi masalah yang sama yakni hp android lemot dan tiba-tiba bootloop alias loading hanya mentok logo hp tersebut saja.itu berarti ic emmc di hp sudah minta di ganti baru.

saran saya buat anda yang memiliki masalah seperti diatas hanya 2,pertama langsung installl ulang,ketika hp android sudah kembali hidup normal di jual harga murah saja,yang kedua service ganti ic emmc bisa memperpanjang umur hp tersebut untuk pemakaian,namum perlu di ingat ganti ic emmc itu tidak lah murah,dan tidak ada jaminan ic emmc terbaru tersebut bisa bertahan lebih dari 1 tahun.

banyak kasus yang saya temui hp android yang ganti ic emmc murah,hanya bisa bertahan 3 bulan,yang ganti ic emmc original di service center ada yang 6 – 8 bulan,ada juga yang bertahun-tahun,tapi sangat jarang di temukan.

jadi menurut saya pribadi jika anda memiliki masalah seperti diatas,service hp android anda jika sudah normal,lebih baik jual saja ganti unit baru hp android lain,membeli hp baru memang membutuhkan biaya yang lebih besar,namum perlu anda pikirkan lebih baik ganti hp baru sekali keluar uang masalah tidak muncul lagi,jika anda paksakan service mungkin harga murah 100-400ribu,namum jika berulang kali di service ,total biaya service bisa lebih tinggi di banding biaya beli hp baru.

biasanya hp android yang memiliki masalah ic emmc lemah sudah perangkat lama seperti sudah lebih dari 5 tahun di pakai seperti hp android jadul.semua tergantung dari cara pakai pengguna juga,jika sering oprek,dll umur ic emmc hp android anda bisa saja lebih pendek,oleh karena itu saya selama ini walau tau cara oprek dan root,semua hp adroid saya gunakan normal tanpa oprek segala,karena ini berdasarkan pengalaman pribadi.sekian semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda