ini cara menjual barang bekas di tokopedia

Buat anda yang sedang ingin menjual barang bekas di internet,tidak ada salah nya anda mencoba cara menjual barang bekas di tokopedia baik itu barang bekas berbentuk elektronik ,mesin ,pakaian seperti jual baju bekas pribadi dan banyak lagi.

seperti kita ketahui cara menjual barang bekas dengan cepat adalah di internet atau jualan secara online,namum perlu memahami juga jika menjual barang bekas dengan cepat di online hanya akan terjadi apabila anda melakukan promosi atau berjualan di tempat yang ramai pengunjung.

di internet sama hal nya seperti di  kehidupan nyata ada beberapa tempat atau situs memiliki banyak pengunjung ibaratkan mall offline sedangkan ada juga sebagian situs sepi tanpa pengunjung.

nah buat anda yang sedang galau ingin menjual barang bekas anda,sudah di tawarkan ke beberapa teman atau kenalan namum tidak laku terjual juga,coba lah untuk melakukan penjualan produk secara online /di internet.

kali ini saya akan membahas secara detail cara menjual barang bekas di tokopedia,alasan utama saya menyarankan anda menjual barang bekas di tokopedia adalah situs tokopedia memiliki banyak sekali calon pembeli dan mencari barang baru dan barang bekas,bisa jadi barang bekas anda sedang di cari oleh mereka calon pembeli.

berikut cara detail menjual barang bekas di tokopedia,misalnya anda sedang ingin jual baju bekas.

langsung saja disini saya anggap anda sudah memiliki akun member di tokopedia,jadi kita langsung ke topik cara menjual barang bekas,karena jika saya jelaskan dengan detail cara buat akun member dan toko di situs tersebut artikel ini menjadi sangat panjang dan membosankan.

pertama buka situs tokopedia,jika belum punya akun log in pakai akun sosial media seperti facebook twitter atau google plus aja.

kemudian buat nama toko ,bisa anda isi dengan nama anda pribadi,

setelah memiliki toko di situs tokopedia tersebut,maka anda memiliki menu toko lalu pilih TAMBAH PRODUK ,untuk lebih jelas anda bisa melihat foto di bawah ini:cara menjual barang bekas di tokopedia

setelah halaman tambah produk di buka ,isi form yang tersedia contoh:

Nama Produk – tulis nama barang bekas yang anda jual.misalnya ”
blouse baju kemeja kerja formal wanita cewek bekas”
kategori – sesuaikan kategori produk yang anda jual,karena contoh kita menjual baju bekas pribadi untuk cewek,maka kita piih kategori FASHION WANITA sub kategori ATASAN sub kategori lagi pilih KEMEJA
Gambar Produk – pastikan anda upload foto asli,minimal 1 ,terbaik adalah 5 foto/gambar produk yang anda jual.
Detil Produk
Harga– isikan tanpa tanda titik dan angka semua,sebagai contoh harga 300ribu berarti anda harus isi dengan angka 300000
berat– jika anda tidak mengetahui berat produk anda jual,pilih opsi kilogram/kg lalu masukan 1,yang menandakan produk anda sekitar 1 kg
Pemesanan Minimum / Buah – biarkan angka 1,kecuali anda menjual grosir misalnya minimal 10 pcs sekali order,maka isikan pada pemesanan minimal 10.
status – pilih opsi stok tersedia ,jika anda ingin menuliskan jumlah stok yang tersedia saat ini,pilih tambah stok
Etalase ; etalase ini untuk toko,untuk pertama kali nya anda jualan di tokopedia,pilih tambah entalase ,lalu muncul form sebelah nya isi nama etalase anda bebas,bisa dengan nama BAJU ,BARANG bekas atau cuci gudang dll
Kondisi – dikarenakan kita menjual baju bekas pribadi atau barang bekas,maka pilih opsi Bekas
Deskripsi Produk – isi keterangan ,jika anda malas cukup isi nomor kontak anda,sehingga calon pembeli lebih mudah menghubungin anda.
Varian Produk – ini tidak wajib di isi,
perorder juga tidak wajib di isi.

oke sekarang udah selesa semua pilih menu SIMPAN

Setelah anda berhasil memilih menu simpan,coba anda kembali ke halaman toko anda,lihat di entalase,biasanya setelah berhasil di simpan produk tersebut otomatis terpajang di tokopedia ,,tinggal tunggu calon pembeli.

bagaimana kita mengetaui jika orang sudah memesan barang bekas yang kita jual di tokopedia,cara nya sangat mudah ,anda cukup lihat di menu notifikasi dan bisa cek di email,biasanya setiap ada pesanan ,tokopedia akan kirim email notifikasi dan notifikasi juga muncul ketika kita masuk di situs tokopedia dalam keadaan log in.

jika ada pesanan,maka proses pesanan tersebut ,dan masukan resi pengiriman,jika sudah tunggu produk sampai di tujuan,jika sudah sampai pembeli akan segera konfirmasi ,apabila barang sudah sampai 3 hari,namum pembeli tidak ada konfirmasi,anda tidak perlu risau,pihak tokopedia akan otomatis menutup transaksi tersebut,dan saldo penjualan barang bekas tersebut akan secara otomatis masuk menjadi saldo tokopedia anda.

untuk menarik uang penjualan tokopedia ke rekening bank anda,cukup mudah pertama buka menu deposit atau pilih menu saldo anda tersebut,lalu pilih menu TARIK DANAcara tarik dana dari tokopedia ke rekening bank kita

selanjutnya tambah rekening bank yang anda gunakan,jika selesai ,pilih konfirmasi,proses tranfer dari tokopedia ke rekening bank kita gunaan 1-2 hari.

mungkin itu saja artikel pembahasan tentang cara menjual barang bekas di tokopedia ,semoga bermanfaat.

Artikel terkait;

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here