Beranda CATATAN ini jawaban dari komentar penjual oppo dan vivo vs apple Iphone ?

ini jawaban dari komentar penjual oppo dan vivo vs apple Iphone ?

balas komentar penjual oppo dan vivo
balas komentar penjual oppo dan vivo

Sebenarnya saya itu tidak ingin menjawab dan beberapa komentar di artikel alasan tidak memilih oppo dan vivo banyak saya hapus karena membandingkan sebuah dari segi merek.

tapi karena komentar salah satu cukup panjang ,tidak mungkin saya hapus,saya menghargai dia memberi pandangan tersebut.oleh karena sebelumnya saya ucapkan terima kasih sudah berkomentar ,kali ini saya menjawab komentar anda sebagai penjual oppo dan vivo vs apple Iphone ? .

Berikut isi komentar

Artikel yang ditulis admin alasan tidak memilih oppo dan vivo …ada benarnya, tetapi tidak sepenuhnya benar.

1. Mengenai keuntungan dealer dengan menjual Oppo/Vivo memang besar, karena saya juga punya Conter HP.

Pada awalnya perusahaan gadget seperti Oppo dan Vivo sudah mempelajari karakter bisnis di Indonesia dan negara2 lain.

Khusus di Indonesia…sejak dulu banyak sekali Distributor/Dealer/Conter HP tumbuh tapi akhirnya bangkrut…karena apa?

Karena harga jual yang saling banting2an…sehingga mereka seakan2 hanya makan ati…tidak jarang harga turun dan barang belum laku…akhirnya mati (bangkrut).

Pola bisnis Oppo/Vivo adalah 1 harga nasional supaya sesama dealer/conter tidak banting2 harga (meskipun saat ini ada beberapa conter melakukan tipu2…kasih bonus ke konsumen…sebenarnya tidak diperbolehkan oleh Oppo/Vivo).

Model jualan Oppo/Vivo adalah dengan conter membeli kontan terlebih dahulu…bukan seperti yang lain…terkadang ada tempo…jadi bisa jadi conter ada yang kabur (tidak membayar barang).

Jawab : berarti penjelasakan saya soal keuntungan di artiekl tersebut adalah fakta.

fakta di lapangan seperti itu.tidak usah salahkan merk,dari jaman nokia masih trends sistem pasar seperti itu ,mau banting atau tidak itu keuntungan konsumen.

oleh karena keuntungan besar penjual jadi lupa diri,sampai menjelek merek lain agar oppo vivo mereka laku,jadi tidak usah heran apabila banyak pengguna atau pembeli,logika saja lihat dulu calon pembeli bebas memilih merk apapun,skrng bnyk calon pembeli yng tidak mengerti di tipu oleh penjual,dengan alasan spek hp merk lain nipu dll .sedangkan O dan V selalu terbaik.

bagaimana pun sebagai sales kita harus saling menghargai merk,jgn jelekan merk lain untuk laku.

2. Mengenai mengapa Conter banyak menawarkan Oppo/Vivo ke konsumen….karena Conter lebih nyaman menjual harga tanpa khawatir harga modal nya berbeda sama Conter lain…karena semua harga modal sama…dan harga jual sama.

Jadi Conter bisa rame karena memang layanan Conter baik ke konsumen.
Apabila barang gak laku…juga bisa ditukar tipe lain (Conter ke pihak pabrik Oppo)….sehingga resiko memang sangat kecil.
Cuma ya harus ada modal dulu…baru dikasih barang sama pabrik.

Berbeda dengan merk lain…harga bisa berbeda antara beli saat ini dengan besok…bisa turun kapanpun.
Secara logika bisnis….pengusaha cari yang minim resiko.

Jawab :jelas alasan utama conter tawarkan oppo dan vivo karna profit.itu sudah pasti untung dulu baru bilang berkualitas,sudah bukan rahasia semua toko begitu,klau barang untung sedikit pasti bilang jelek dan mudah rusak,itu sudah kebiasaan dalam berjualan.

3. Mengenai apakah Oppo/Vivo bagus…saya jawab bagus.
Karena apa??
Oppo / Vivo secara dunia international diakui…dan masuk 5 besar brand HP bagus.
Indonesia itu gak ada apa2nya dengan China atau Eropa…kalo disana Oppo/Vivo bagus…sudah pasti teruji.

Di China Samsung sangat berat melawan Oppo/Vivo/I phone. menurut saya dalam arti anda membandingkan oppo dan vivo vs apple iphone

oppo vivo vs iphone
oppo vivo vs iphone

 

disini saya tidak bilang oppo dan vivo jelek , kalau masuk dunia international diakui,saya rasa semua merk berkualitas pasti di akui.

jika anda bilang bisa masuk 5 besar.saya rasa anda pribadi sudah mengetahui jawabnya,

saya tidak heran,masuk 3 besar saya juga biasa=biasa saja.

Logika Bagaimana tidak masuk 5 besar,

mereka ambil keuntungan besar di ponsel oppo dan vivo .semua keuntungan mereka larikan ke promosi besar-besaran seperti samsung di tahun 2012 dulu .dan terakhir mereka jual hp memaksa dan korbankan serta menjelekan produk merk lain.

kalau konsumen ingin beli iphone ,bilangnya iphone jelek lebih bagus vivo dan oppo .begitu jg samsung,apalagi xiaomi .merk luar china aja berani mereka jelek..apalagi xiaomi merk dari negeri yang sama .

sebenarnya saya tidak ingin membandingkan oppo dan vivo vs iphone gan,itu terlalu jauh,lebih baik sesama android saja.itu iphone teknologi sendiri,os sendiri.desain cemerlang,beda hal sama vivo dan oppo desain lihat sendiri kyk mirip beberapa merk,os masih numpang sama android.

Baca kelebihan hp iphone di banding samsung galaxy

Kalau iphone bisa terjual 100ribu unit sedangkan oppo 1 jt unit,saya lebih salut kepada iphone,karena mereka pengembang os sendiri,cloud sendiri,desain sendiri tapi laku .sedangkan oppo dan vivo menggunakan os Android yang di miliki oleh siapa ? google kan :D bukan kata lain bukan os hp mereka sendiri,os android sudah terkenal sebelum kedua merk ini ada.

yg boleh membandingkan menurut saya itu .android vs ios itu mirip google nexus/google pixel vs iphone

jadi menurut saya anda yang tidak boleh selalu membandingkan merk tanpa melihat pengembang merk dari merek tersebut ,iphone punya semua hal yang mereka kembangkan sendiri,os ,cloud ,app store dan di jual,beda sama hp oppo dan vivo diatas masih masih numpang os android milik google .ga percaya ? ,buktinya semua tu ada google play store,wajib gmail sign in dll

4. Mengenai Oppo/Vivo dibanding HP lain…secara umum semua HP ada kelas dan standart2 spesifikasinya.

Namanya kecap semua bilang no 1.
Semua HP berkelas brand dunia pasti bagus…hanya kita memilih standart spesifikasi sesuai kebutuhan saja.
Tidak ada HP terbaik…mungkin saat ini terbaik…tapi besok pasti ada yang lebih lagi…ingat diatas langit masih ada langit.

Jawab :

Nah anda mengerti kelas dengan standart spesifikasi .sekarang saya tanyakan anda lihat tidak spesifikasi oppo vivo vs merk lain xiaomi ,samsung ,huawei,lenovo = HARGA

saya tidak perlu memberi terlalu banyak contoh perbandingan.cukup 1 aja,berikut

perbandingan vivo vs xiaomi

vivo V7+ (vivo v7 plus)Xiaomi Mi Max
Layar5.99 inci6.44i nci
Resolusi layar720 x 1440 pixels
(~269 ppi pixel density
) baru hd
1080 x 1920 pixels
(~342 ppi pixel density)
sudah full hd
chipsetQualcomm
Snapdragon 450
Qualcomm MSM8956
Snapdragon 650
GPUAdreno 506Adreno 510
Memori64 GB, 4 GB RAM128 GB, 4 GB RAM
Kamera utama16 MP16MP
kualitas video
hasil rekam kamera utama
1080p@30fps2160p@30fps,
1080p@30fps,
720p@120fps
Kamera depan /
kamera sekunder
24 MP5 MP
Baterai permanenLi-Ion 3225 mAhLi-Ion 4850 mAh

Harga xiaomi mi max 4/128 gb sekitar Rp 3.500.000 (3.5 juta) sampai dengan Rp. 3.900.000 ( 3.9 juta)
Harga vivo v7+ (v7 plus) 4/64GB – Rp .4.699.000 (4.6 jutaan)
harga Oppo F3 Plus diatas 4 juta

agan bisa lihat diatas,perbedaan spesifikasi cuma yang sangat terlihat jelas hanya pada kamera depan,tetapi perhatikan spesifikasi lain.

yup itu perbandingan yang memiliki layar yang besar diatas 5.9 inci saja,.kalau di banding dengan spesifikasi ponsel layar 5.5 inci sih ,sangat jauh yang lebih murah dari vivo v7 plus tapi sudah menggunakan chipset tipe tinggi.

kalau anda mengerti ini tentu saja ,anda bisa paham akan maksud saya diatas.

Oke saya rasa cukup beberapa jawaban diatas.saya menulis artikel alasan pribadi tidak memilih oppo dan vivo ,itu alasan saya pribadi,saya tidak pernah anti kedua merk tersebut .

dan jika anda pembaca artikel ini,jangan terlalu di bawa serius,beli hp sesuai keinginan anda saja,mau merk apa silahkan,jika ingin beli vivo ya beli vivo,kalau mau evercoss ya beli evercoss dan berbagai merek lain,artikel saya ini hanya di peruntukan untuk menjawab komentar artikel sebelumnya,karena jika di publikasi di artikel yang sama akan membuat artikel tersebut terlalu panjang.

Mereka yang membaca artikel ini lalu marah berarti mereka tidak mengerti tentang artikel yang saya tulis,maksud saya disini hanya memberi pandangan,bukan untuk menjelekan apalagi menaikan merk lain,jika saya ingin menjelekan,mungkin saya sudah tidak pernah tulis tentang oppo dan vivo seperti :

dan banyak lagi,saya banyak menulis oppo dan vivo.jika saya anti kedua merk tersebut,mungkin komentar yang banyak di artikel alasan tidak memilih oppo sudah tidak pernah saya publish.sekian.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda