ini tips charger hp yang baik baterai awet

ini tips charger hp yang baik baterai awet – Baterai menjadi salah satu inti dari sebuah hp ,terlebih hp android terkenal akan boros baterai tidak seperti hp candybar yang fungsinya hanya di gunakan untuk telepon dan sms saja.

pada smartphone yang sudah menggunakan os android,ios ,blackberry ,windowsphone dll rata-rata di gunakan untuk internet seperti chat ,browsing internet ,streaming video secara online dan berbagai keperluan internet.

dengan kata lain pada smartphone atau ponsel pintar sejenis android kegunaan ponsel tersebut meningkat,mulai di gunakan untuk telepon,sms ,chat ,download ,streaming dll.dengan aktifkan paket data internet atau koneksi internet terus terhubung membuat baterai hp kita boros.

karena baterai smartphone boros otomatis membuat kita harus melakukan pengisian ulang atau charger hp tersebut 1 hari lebih dari 1 kali.

Apabila anda salah dalam proses pengisian ulang bukan tidak mungkin membuat baterai smartphone atau hp android anda menjadi cepat lemah efeknya daya tahan baterai menurun ,sehingga membuat hp kita gunakan cepat habis baterai.

saya pribadi memiliki tips charger yang baik agar baterai hp saya gunakan awet dan tahan lama alias baterai tidak mudah rusak.

saya sudah melakukan tips charger hp ini sejak dulu menggunakan blackberry,sampai detik ini saya menggunakan hp android,dan terbukti baterai hp yang saya gunakan tetap awet meski sudah di pakai lebih dari 1 tahun,berbanding terbalik dengan hp teman yang memiliki seri sama tetap sebelum 1 tahun baterai hp sudah mulai rusak alias kembung dan daya tahan baterai menjadi menurut dratis.

ini tips charger hp yang baik saya pribadi agar baterai ponsel saya gunakan awet dan daya tahan baterai tetap stabil.saya tidak bisa menjamin apakah tips ini juga berhasil jika anda terapkan,karena ini hanya pengalaman saya pribadi.

berikut tips charger hp yang baik menurut saya pribadi.

1 jangan charger hp dari baterai 10 % sampai 100% secara langsung,charger secara bertahap,biasanya ketika saya melakukan charger hp,daya isi sudah 50% saya copot,biarkan 5-10 menit ,lalu sambungkan kembali ke charger ,biarkan hingga full,setelah full langsung cabut charger.

2. hindari menggunakan ponsel ketika di charger,banyak orang menggunakan hp sambil di charger,seperti chat,gaming,telepon dan internetan,saya sangat tidak ajurkan hal ini,jika ada telepon masuk ,cabut charger dulu baru terima telepon tersebut.

karena hp yang sedang di charger sambil di gunakan seperti sambil telepon ,membuat proses pengisian ulang tergangu,tak jarang sambil charger kita buat telepon,baterai bukan bertambah,melainkan berkurang,karena daya keluar tidak seimbang dengan daya masuk charger.

apabila anda memiliki kebiasaan seperti diatas,segera hentikan jika tidak ingin baterai hp anda cepat rusak ,karena dengan menggunakan hp sambil charger membuat efek buruk bukan untuk saat itu juga,tetapi untuk jangka waktu lama,efek baterai hp cepat habis akan anda rasakan kedepan.

3. terakhir cara charger agar cepat penuh saya mematikan seluruh fitur dan koneksi pada hp.dengan cara menggunakan mode pesawat.saya pribadi ingin proses charger cepat penuh,tapi tidak dengan menggantikan charger original,saya tetap menggunakan charger original tapi semua fitur gps,wifi,paket internet,dll saya matikan yaitu dengan aktifkan mode pesawat.

dengan mematikan seluruh fitur otomatis membuat proses pengisian ulang atau charger hp menjadi 2x lebih cepat di banding anda aktifkan semua fitur tersebut.

banyak orang menolak tips ini,karena menurut mereka hp mereka jika offline membuat sulit berkomunikasi atau ada teman dan saudara telepon untuk bicara hal penting jadi tidak bisa.

menurut saya tidak masalah ,karena saya memilikirkan waktu proses pengisian ulang,sebagai contoh ketika anda aktifkan seluruh fitur proses charger memakan waktu 2 jam baru full 100%.sedangkan ketika kita aktifkan mode pesawat lalu charger hp tersebut,hanya membutuhkan waktu 1 jam saja,maka hemat waktu 1 jam,setelah penuh ya bisa kita aktifkan seluruh fitur hp yang ingin kita gunakan.

4. terakhir hindari charger hp terlalu lama – banyak orang melakukan charger hp sebelum tidur,pagi bangun tidur baru cabut charger hp tersebut,ini menjadi penyebab utama baterai cepat rusak.

meski saat ini sudah ada fitur proteksi power pada setiap smartphone,akan lebih baik kita menggunakan proses manual,yaitu cabut charger ketika baterai full.

diatas merupakan tips charger hp yang baik baterai awet menurut saya pribadi,tips ini bisa di terapkan pada semua ponsel baik itu baterai permanen maupun non permanen.sekian semoga bermanfaat.

Tips : selalu gunakan charger original,karena charger hp terbaik adalah charger original,apabila anda menggunakan charger tidak original dan daya ampere lebih tinggi membuat daya pengisian ulang memang lebih cepat,tapi tidak menolak kemungkinan umur baterai pada ponsel anda gunakan semakin pendek

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda