Beranda Blog kenapa saya tidak memilih xiaomi ??

kenapa saya tidak memilih xiaomi ??

kenapa saya tidak memilih xiaomi
kenapa saya tidak memilih xiaomi

ada pertanyaan lucu di inbox facebook bertanya kenapa saya tidak memilih xiaomi.sedangkan pada artikel alasan saya tidak memilih oppo dan vivo ,disana saya ada menuliskan sedikit tentang kelebihan hp xiaomi disana.

Saya tidak mengetahui pasti apakah mereka yang bertanya kesaya tersebut fans merek tertentu ,yang merasa saya selalu memihak merek xiaomi dan menduga saya pemilik blog ini fans hp xiaomi sehingga bertanya pertanyaan tersebut hingga ratusan kali,faktanya saya netral tidak ada fans,semua hp menurut saya bagus ,termasuk oppo ,oneplus dan vivo,tidak pernah saya menulis jangan beli merek tertentu karena kualitas jelek :D

yup seperti anda baca di blog riaume.com ini saya membuat beberapa artikel tips dan trik hp xiaomi berserta beberapa tulisan review hp xiaomi terbaru.namum sampai saat ini saya pribadi belum ada memilih menggunakan xiaomi seri apapun.

mungkin sebagian pembaca blog ini masih penasaran apa alasan saya dan kenapa saya tidak memilih hp xiaomi .

tanya : apakah karena hp xiaomi cepat rusak ??
Jawab : tentu saja tidak,semua hp bisa rusak kapan pun tidak peduli itu merek terkenal atau sebaliknya.

tanya : apakah xiaomi bagus ?
jawab : saya rasa semua merek hp itu bagus,tidak hanya xiaomi ,berlaku untuk semua,kebanyakan pengguna selalu bertanya apakah hp itu bagus atau tidak, bagus atau tidak itu relatif,banyak pengguna hp xiaomi lebih dari 2 tahun puas,namum tidak menolak pasti ada kemungkinan yang kecewa menggunakan hp xiaomi.begitu juga dengan merk lain.

sejujurnya alasan kenapa saya tidak memilih xiaomi adalah karena miui

alasan kenapa saya tidak memilih xiaomi
alasan kenapa saya tidak memilih xiaomi

ini bukan berarti saya anti dengan tampilan miui,tetapi secara pribadi saya kurang suka saja dengan tampilan User Interface (ui) miui.saya lebih suka menggunakan hp android yang memiliki tampilan ui android original/umum seperti yang ada pada samsung dan sony xperia.

memang tidak ada kekurangan pada tampilan os android miui pada setiap hp xiaomi,bahkan xiaomi miui 9 di klaim sangat ringan dan cepat ,Namum tentu saja kembali lagi kepada pengguna masing-masing. ada yang suka tampilan ui android original seperti saya saat ini,ada juga yang suka dengan tampilan ui miui xiaomi ,ColorOS oppo atau ui flyme meizu dan beberapa ui lainnya.

dari sisi harga dan spesifikasi hp xiaomi memang tidak kalah dengan hp merk lain,dengan spesifikasi tinggi di bandrol harga murah tentu ini membuat nilai plus pada setiap hp xiaomi,saya akui jika xiaomi merupakan hp android murah dengan spesifikasi tinggi serta memiliki kualitas tidak kalah dengan smartphone merek lainnya.

Sisi DESAIN hp xiaomi pun tidak kalah menarik dengan hp android lainnya,sebagian hp xiaomi seri mi memiliki desain yang sangat rapi dan terkesan mewah ,xiaomi bisa di kategorikan sebagai hp desain mewah harga murah terjangkau.

hp desain mewah harga murah terjangkau
hp desain mewah harga murah terjangkau

beberapa waktu lalu saya melihat beberapa informasi artikel maupun video yang berjudul,
JANGAN PERNAH BELI HP XIAOMI ,alasan mereka jangan pernah membeli hp xiaomi : garansi tidak jelas : lucunya mereka sendiri membeli hp xiaomi bergaransi distributor , nama nya garansi distributor itu pasti ada sebagian nama garansi tidak jelas klaim garansi nya.

jangankan hp xiaomi distributor anda beli yang klaim garansi distributor tidak jelas,kalau anda membeli iphone 7 garansi distributor murah tidak jelas , maka proses klaim garansi iphone tersebu pun akan tidak jelas .

apakah xiaomi gampang rusak sampai saya pribadi tidak memilih hp merk ini??

tentu saja tidak,seperti saya jelaskan diatas hp gampang rusak atau tidak relatif,sangat tergantung dari segi pengguna .contoh jika pengguna tiap hari menggunakan hp tersebut untuk gaming,pastinya hp tersebut gampang rusak baterai.

jika pengguna selalu oprek os dan costom rom tentu saja membuat ic emmc hp tersebut mudah lemah dan rusak dan banyak hal lagi.ini belaku untuk semua merk mau itu xiaom ,oppo,vivo ,samsung,asus,lenovo ,sony xperia dan banyak lagi.

pembaca terhomat tolong mengerti Di artikel ini bukan berarti saya anti dengan xiaomi.,melainkan saya cuma memberi alasan pribadi saya,karena sudah sering inbox di facebook bertanya kan hal yang sama.

saya pribadi merekomedasi kan hp xiaomi buat mereka yang ingin mencari hp android murah dengan spesifikasi tinggi,karena saya lihat banyak hp xiaomi harga terjangkau namum memiliki spesifikasi yang terbilang tinggi

alasan tidak memilih hp xiaomi artikel ini murni pendapat saya secara pribadi.jadi tolong jangan salah artikan seperti artikel saya tulisan alasan saya tidak memilih oppo dan vivo

oke mungkin itu saja alasan kenapa saya tidak memilih xiaomi ,saya tidak memilih xiaomi bukan karena hp mudah rusak,kualitas jelek,kamera tidak bagus ,spesifikasi rendah dan lain-lain,tetapi karena secara pribadi saya tidak terlalu suka tampilan ui miui . dengan adanya tulisan ini saya harap tidak ada lagi yang bertanya kenapa saya tidak memilih xiaomi ,

12 KOMENTAR

  1. Wandri

    Kerenn.. trimkasiih ulasanya min.. nambah ilmu lagii ini.. iya mmg siih bener trgntung dr selera ajahh 👍👍👍👍

  2. Kevin

    Klo menurut ane gan. Tergantung cara pemakaian dan konsunsi hp
    1. Cara pake yang wajar2 aja ga masalah meski digeber beberapa jam juga asal sesuai dengan kebtuhan dan spek hp itu sendiri. Aman2 saja saya kira.
    2. Konsumsi hp menurut saya kebutuhan apa yang akan kita pasang di hp ntu. Dengan spek dan aplikasi yang aman buat kita sendiri. Bisa aja kerusakan software dari aplikasi yg kita istall ga sesuai dengan si hp itu atau aplikasi yg di instal paksa meski berjalan tapi resiko utk software hp itu.
    Kesimpulan dari saya. Mo hp mahal dan murah ato hp original maupun replika. Tetap cara pemakaian dan kebutuhan kita yg harus sesuai. Klo masalah hardware itu mungkin bisa dari pengguna yang ceroboh ato dari hp nya sendiri yang cacat.

  3. juan

    share pengalaman aja sama Xiaomi Kenzo distributor yang belum sebulan udah matot. karna penasaran eh segel gw kupas alhasil 500k melayang :( karna rusak di ic eMMC, mungkin lagi sialnya dapet yang ini…

  4. Dindun

    teman saya ada 2 membeli hp xiaomi yg harganya 2jt an.yg satu Penggunaan baru 2 bulan. Ktumpahan air minum dkit langsung LCD rusak pdhl dah d ksi pelindung. Pke garansi ga bisa karna kasusnya kena air. Pdhl hp saya yang advan g1 dan samsung ace sudah kena air bbrapa x juga lcd ny g bermasalah. Jd ragu dah klo mo beli merek ni.

    • Admin

      tergantung cara atasi,jika kena air langsung matikan perangkat,bersihkan air di hp,biasa aman-aman saja.tapi kalau kena air tetap di biarkan hidup,resiko lcd dll rusak.

      • CHRISTA NUGRAHIKA

        jadi gimana min kalo kondisinya seperti itu? mau ngebenerinny musti kemana? saya udah bingung padahal baru dipake beberapa bulan.
        saya mengalami kasus serupa. bisa kasih solusi?

        • juan

          coba cari di IG ARS_elektrik lokasi diBandung kalo gk salah, semoga membantu

  5. purwa

    sekarang admin make hp ap?

    • Wandri

      dh bsa d prediksi klu admin kyaknx pke samsung atau ngak iphone

      • Admin

        samsung dulu pernah,cuma kalau iphone belum pernah sama sekali gan,alias belum tertarik karena saya cari hp untuk pakai harian tak perlu spek terlalu tinggi alias saya beli hp bukan untuk gaya,karena kebanyakan orang pengguna iphone juga tidak ngerti fungsi dan kelebihan iphone alias cuma untuk chat dan browsing saja,

        sekarang sudah ada pakai xiaomi mi max2 ,htc ,asus dan sony

  6. Agus Muhamad Afidin

    sekarang sudah ada android one mi A1,, xiaomi tanpa miui min

    • Admin

      yup benar sekali ,saya di awal resmi di rilis sudah melirik xiaomi android one tersebut.

      sudah tidak ada alasan untuk saya tidak menggunakan xiaomi Lagi ,nanti kalau keluar ke toko teman akan beli android one xiaomi A1 tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda