test

korban penipuan online pembeli bodoh atau penipu pintar ya?

korban penipuan online pembeli bodoh atau penipu pintar ya? – siapa sih yang mau jadi korban penipuan belanja online ?,pasti semua menjawab tidak ada yang mau di tipu.

jadi korban penipuan online yang salah dimana apakah pembeli alias korban yang bodoh atau pembeli yang terlalu pintar mengatur strategi sampai korban percaya.

menurut saya banyak penipuan online shop yang jualan barang elektronik seperti komputer dan smartphone ,kebanyakan bukan karena penipu yang pintar memanipulasi korban,melainkan korban bodoh yang ingin barang mewah dengan super murah,bahkan sampai harga tidak masuk akal.

mohon maaf jika ada korban penipuan yang tersinggung pada artikel saya ini,saya sudah banyak berkomunikasi dengan korban penipuan belanja online,rata-rata korban penipuan online tertipu karena terlalu ingin memiliki barang mewah TAPI DENGAN HARGA SUPER MURAH.

disini anda harus ingat saya menulis ini bukan ingin menghina korban penipuan dan bukan berarti saya orang kaya yang bisa beli barang mewah tanpa mikir,jutru ekonomi saya masih kelas menengah ,ketika perlu membeli barang mewah dengan harga mahal,perlu waktu untuk berpikirkan apakah harus beli,dan apakah saya membeli produk tersebut bermanfaat.dll.

dengan kata lain saya membeli barang yang bermanfaat dan menguntungkan bukan untuk gengsi,ketika sudah bulat niat saya ingin membeli salah satu barang mewah,saya riset harga di internet,sebagai pembeli tentu ingin murah,tapi dengan catatan saya riset harga di internet menggunakan situs terpecaya,seperti situs jual beli dan marketplace.disana saya juga melihat review pelanggan sebelumnya dan beberapa hal penting seperti berapa biaya ongkir dll.

saya tidak pernah riset harga dari online shop di media sosial dan situs yang reputasinya masih di pertanyakan,karena alasan kita belanja online resiko sangat tinggi,jika situs abal-abal ,siap bayar anda baru sadar di tipu maka uang anda tidak akan kembali meski anda menangis darah sekalipun.

berbeda hal dengan pembeli bodoh yang jadi korban penipuan.saya mengatakan mereka bodoh karena mereka mencari barang mewah dengan harga super murah yang tidak masuk akal.sebagai contoh Laptop gaming yang harga 30 juta menjadi 3 juta rupiah.smartphone yang di bandrol harga resmi 15 juta rupiah menjadi 1.5 juta rupiah.

bahkan korban penipuan yang bodoh ini percaya jika ada online shop jual ponsel harga serba 500 ribu.anda bisa bayangkan sendiri ,ada orang yang percaya bahwa hp bm dan ilegal yang di jual online shop serba 350ribu rupiah.ini berlaku untuk semua merk dan seri ,mulai dari samsung s9 sampai dengan s10,mulai dari iphone 7 sampai dengan iphone 11.semua di jual dengan harga SERBA500ribu ada juga penjual serba350 ribu.

mana pergi logika akal sehat korban penipuan ini ketika pertama belanja di online shop tersebut???,apakah karena mereka orang awam,namum setau saya orang awam pun jika menggunakan logika ,maka tidak akan percaya.

coba pakai logika sederhana yang selalu saya gunakan.jika benar hp online shop penipuan tersebut serba2 juta rupiah saja deh,apakah mungkin mereka mati-matian jualan di online,harga iphone 11 max pro contohnya normal harga anggap saja 20 juta rupiah,dan mereka bisa menjual menjadi 5 juta rupiah,atau 10 juta saja deh,otomatis semua toko retail offline akan memborong barang yang mereka jual.

tak perlu lah mereka jualan online sibuk siang malam melayani 1-2 pembeli ,itu hanya membuang waktu mereka,lebih baik mereka jual grosir ke penjual retail offline,saya jamin barang pasti habis terjual dengan waktu singkat.

itu berlaku jika harga 50% lebih murah.apalagi harga ponsel mereka jual serba500ribu rupiah,mau berapa ribu unit pun toko retail offline sanggup membeli barang mereka.

hal diatas berlaku jika penjual online yang ngaku bm ,barang ilegal dan barang lelang tersebut benar adanya,

namumkan kan faktanya barang yang mereka jual serba murah tersebut tidak pernah ada ,mereka cuma mengambil foto dan video hasil orang lain untuk di pasang di online shop mereka.

karena saya telah menemukan banyak sekali korban penipuan pada online shop serba 1juta sampai serba350 ribu rupiah,sehingga saya bisa membuat kesimpulan .korban PENIPUAN online tersebut terjadi bukan karena pelaku penipuan yang pintar,melainkan pembeli bodoh yang ingin barang mewah dengan harga super murah.

terakhir buat anda yang ingin beli barang mewah secara online,maka belanjalah di marketplace atau situs jualbeli online yang sudah terpecaya,sekarang ini kita beruntung karena sudah ada marketplace dan situs jual beli online yang besar di indonesia,sehingga kita bisa dengan mudah belanja,berbeda dengan beberapa tahun silam kita sulit mencari penjual jujur dan dulu jika ingin aman harus menggunakan jasa rekber,rekber dulu ada biaya alias tidak gratis.

berbeda dengan sekarang ada marketplace yang menyedia rekber gratis untuk keamanan pembeli,sudah begitu banyak toko online jujur yang berjualan di marketplace.jika sudah ada yang aman dan di jamin oleh marketplace kenapa kita harus repot-repot belanja di media sosial dengan toko online yang tidak jelas reputasinya.

stop mencari barang super murah,karena semua barang yang di tawar secara online rata-rata sudah murah,berlaku untuk ponsel dll,anda yang punya toko ponsel offline pasti mengertilah maksud saya disini,karena beberapa tahun terakhir ini banyak toko ponsel offline yang tutup karena harga ponsel sudah hancur( untuk tipis bahkan ada jual rugi) di sebabkan internet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda