test

Modus penipuan peras uang korban via medsos

Modus penipuan peras uang korban via medsos saya rasa akan selalu ada karena modus penipuan ini di rencanakan dengan sangat rapi dan baik,sebagian besar korban rata-rata mayoritas perempuan,namum tidak menolak kemungkinan ada juga korban lelaki.

Jadi buat anda pengguna medsos saya harap hati-hati, jangan mudah tertipu dengan gambar profil dan jangan mudah termakan chat rayuan dari akun medsos yang baru di kenal,karena bukan tidak mungkin anda akan menjadi korban selanjutnya.

Modus penipuan memeras uang korban seperti saya tulis diatas sudah di rencanakan,pertama pelaku biasanya menggunakan foto profil asli sok kaya dan ada juga menggunakan foto palsu biasanya menggunakan foto anggota TNI/Polri .yang jelas foto di gunakan ganteng ,cantik dan kaya raya ,

Setelah itu mereka mencari calon korban dari medsos dengan cara add teman dan mulai berinteraksi via pesan instan atau chat.mereka akan chat dengan sopan sampai korban sudah merasa pelaku sudah menjadi teman yang bisa di percaya.

modus penipuan peras uang korban lewat sosial media ini setelah korban mulai yakin dan dekat tidak langsung memeras korban,melainkan mulai keluar pujian dan gombalan maut agar korban bisa senang dan jatuh hati kepada mereka.

setelah dekat dan korban sudah mulai jatuh hati kepada pelaku.seperti halnya pacaran pelaku akan telepon dan chat korban setiap hari,biar semakin akrab dan dekat,ketika ada kesempatan mulai bicara hal lebih intim dan hal dewasa lainnya.

lewat chat biasanya pelaku meminta foto korban,mulai dari foto biasa sampai foto vulgar bahkan tanpa busana.jika video call biasanya pelaku ajak korban bicara hal dewasa dan meminta korban show,setiap foto korban kirim di simpan pelaku,isi chat juga selalu di screen shot,bahkan ketika video call pun di rekam.

setelah banyak data penting korban di simpan si pelaku,mulai dari foto ,video dll,DISINI MULAI MODUS PENIPUAN PERAS UANG KORBAN DI MEDSOS DIMULAI.

di awal pelaku akan mengaku lagi butuh uang untuk hal penting di bisnis maupun di perkerjaannya,yang jelas pelaku chat dengan kode sedang susah dan membutuhkan uang,berharap korban bisa membantu mereka.

biasanya jika korban sudah sayang dan percaya dengan pelaku,korban tidak akan keberatan kirim uang tersebut,proses pemintaan uang akan terus berlanjut ,sampai korban mulai sadar di perasa lalu korban menolak kirim uang.

disini pelaku akan mulai menggunakan seluruh rencana awal mereka,pertama paksa korban kirim uang,jika tetap tidak berhasil mulai pelaku ancam korban jika foto tanpa busana dan video call yang berbicara hal dewasa tersebut sudah terekam dan di simpan oleh pelaku.

apabila korban tidak mau kirimkan uang tersebut,maka foto dan video tersebut akan di sebar di internet .pelaku akan memeras uang korban sebanyak mungkin mereka bisa.

sampai kapan proses peras uang korban via medsos berhenti ?,saya rasa selama korban takut privasinya terbongkar dan di bagikan di internet pada modus ini tidak akan hentinya.

Modus penipuan peras uang korban via medsos akan selalu ada,mungkin orang di sekitar kita juga terkena hal ini,karena ini menyangkut privasi banyak korban yang diam ,karena malu ingin cerita ke orang lain.

saya pribadi sarankan jika anda hari ini adalah salah satu korban kasus pemerasan dan penipuan seperti diatas.stop kirim uang untuk pelaku,karena itu tidak akan selesaikan masalah,mereka akan terus menerus peras uang anda.

ada dua hal yang bisa anda lakukan:

Terbuka dan laporkan saja ke pihak berwajib: cara ini mungkin berat buat anda yang merasa malu akan hal tersebut,namum percayalah ini yang terbaik,terbuka ceritakan ke orang terdekat anda ini akan membuat beban anda tanggung terasa lebih ringan,setelah itu lapor ke pihak berwajib,biar pelaku bisa di ciduk dan di adilkan oleh petugas.

menghilang di internet dan ganti nomor telepon : saya pribadi sebenarnya tidak menyarankan ini,namum jika anda tetap malu ingin menceritakan ke orang-orang sekitar ,ingin masalah ini tidak di ketahui orang lain dan uang anda tidak di peras lagi.

cara paling mudah adalah menghapus seluruh data anda gunakan selama ini,mulai dari nonaktifkan seluruh sosmed,kemudian ganti nomor telepon .setelah itu jangan pikir bukan-bukan lagi.

kebanyakan korban takut foto dan video percintaan disebar internet.meski anda lapor polisi atau menghapus data internet,jika pelaku ingin foto dan video anda tetap bisa pelaku sebarkan.

mengalah dan biarkan hal tersebut terjadi adalah yang terbaik,mungkin sebagian anda korban penipuan ini merasa sangat berat merela kan hal tersebut,namum percaya lah itu yang terbaik jika tidak relakan dan berani mengambil keputusan,anda akan terperangkap di dalam masalah ini selamanya dan pelaku akan selalu menggunakan kesempatan ini mulai dari untuk memuaskan nafsu mereka sampai memeras uang anda.

Saya pribadi menulis artikel ini karena sadar betul jika banyak korban modus penipuan ini yang tutup rapat hal ini karena malu.ada banyak sekali korban penipuan pemerasan modus ini chat wa ke saya.cerita-cerita sampai menangis curhat hal tersebut,mungkin faktor mereka berani curhat kesaya karena nomor telepon saya tersebut di kira layanan laporan penipuan online dan asing.sehingga meraka bisa lebih terbuka,mungkin karena banyak penipuan online saya bahas di blog ini.

mendapatkan banyak chat curhat hal tersebut saya pribadi hanya bisa bantu jadi tempat curhat setidaknya bisa membuat beban mereka sedikit lebih ringan dan memberi nasehat ke korban,saya tidak bisa bantu lebih kepada seluruh korban tersebut,saya hanya bisa menulis artikel ini dan berharap kejadian tersebut tidak terjadi lagi ke orang ,saya harap anda pembaca artikel ini tidak menjadi korban selanjutnya,sekian semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda