test

murai batu buka sayap saat dijemur

murai batu buka sayap saat dijemur itu merupakan hal biasa – hal ini sering terjadi pada murai trotol dan murai batu yang baru selesai mabung,karena sudah terlalu lama tidak di jemur.

tidak usah heran apabila ketika kita jemur murai tersebut buka sayap,bahkan lebih parah lagi sampai tubuh miring serta sayap di turunkan keduanya,itu di lakukan murai untuk menyerap panas dari sinar matahari.

burung di jemur buka sayap sebenarnya bukan hanya terjadi pada murai,namum semua jenis burung,saya menemukan burung buka sayap saat di jemur pada kacer ,pleci ,konin ,kapas tembak,cucak jenggot,cucak hijau .

ini merupakan karakter bawaan burung tersendiri,belum tentu semua murai batu di jemur buka sayap,begitu juga dengan jenis lainnya.

biasanya burung yang membuka sayap dan tubuh miring saat di jemur karena terlalu menikmati sinar matahari serta burung tersebut biasa sudah beradaptasi dengan lingkungan dengan baik alias nyaman.

apakah kita harus sesegera mungkin pindahkan burung yang buka sayap tersebut ke tempat teduh,jawabnya tentu tidak,karena prilaku seperti itu karena burung sedang ingin di jemur,biasanya proses jemur saya lakukan tidak lebih dari 30 menit terlebih untuk burung yang masih trotol maupun burung yang baru selesai mabung.

kalau burung peliharaan anda dalam kondisi fit dan tidak mabung,jemur lama saja sampai burung menunjukan kepanasan,ciri-ciri burung kepanasan saat di jemur ,burung melompat-lompat ke berbagai arah .

untuk anda yang pelihara murai lepas trotol saran saya jika baru selesai ganti bulu jangan jemur dulu,karena jika salah ekor murai anda akan keriting alis bergelombang karena bulu menjadi jelek.biasanya 1-3 minggu selesai mabung baru lakukan penjermuran di bawah 15 menit,jika bulu ekor sudah terlihat kering baru boleh di proses jemur lama.

mungkin itu saja pembahasan murai batu buka sayap saat dijemur,semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda