test

perawatan burung bakalan agar cepat gacor

perawatan burung bakalan agar cepat gacor – sebagai pemula dulu saya maunya pelihara burung 2 hari sudah berbunyi,walau cuma sekali,ya nama juga pemula selalu ingin cepat.

khusus pemula ketika pertama pelihara burung pasti cari suara pancingan dan perawatan burung di youtube,baik itu burung rumahan maupun burung juara di lomba,kita selalu membandingkan burung yang di pelihara lama oleh orang lain dengan bakalan burung kita pelihara.

perbandingan burung jadi dengan burung bakalan itu sangat jauh,jangan mengambil cara pintas ,terlebih karena ingin burung di rumah cepat berkicau menggunakan doping dan berbagai ujicoba yang aneh oleh beberapa video.

anda tidak bisa membuat burung berkicau bakalan yang baru di tangkapan hutan (liar) atau masing nabrak jeruji sangkar tersebut berkicau dengan cepat.karena semua butuh proses ,burung bakalan bisa hidup dan sudah mau makan saja kita harusnya bersyukur.

menurut pengalaman saya secara pribadi cara perawatan burung bakalan agar cepat gacor bisa di lakukan dalam waktu minimal 2 minggu sampai 3 bulan,dengan catatan anda fokus ,jangan cuma beli burung bakalan lalu kasih makan lebih kurang kemudian gantung sangkar tinggi-tinggi agar burung tidak glabakan.

hal ini dulu pernah saya lakukan,gantung sangkar burung tinggi-tinggi ,berharap 3-10 hari burung tersebut berkicau,hasilnya mengecewakan 3 bulan burung berani berkicau jika lagi sepi,kalau di turunkan ganti pakan dan air minum,burung liar nabrak jeruji sampai paruh berdarah-darah.

Tips pertama perawatan burung bakalan agar cepat berkicau adalah penjinakan.apapun burung anda pelihara ,kalau tidak jinak,tidak bakalan berbunyi,proses penjinakan burung tercepat menurut saya pribadi selama ini sudah saya praktekan di beberapa burung bakalan adalah pakai sangkar paling kecil dan ketahui makanan favorit burung tersebut.

ya mungkin pendapat saya berbeda dengan penulis lain,namum inilah pengalaman saya pribadi,disini saya tidak mengurui cuma berbagi,gunakan sangkar paling kecil untuk burung bakalan anda,jika bisa ukuran sangkar kecil sampai burung ingin kepakan sayap .sehingga burung bakalan cuma bisa loncat-loncat.

hal ini sudah saya praktekan pada burung cucak ijo ,kacer,pleci ,sirtu ,jalak,beo dll terbukti cukup ampuh.

setelah burung masuk pada sangkar paling kecil,biasa sangkar saya cuma beri air minum,kebetulan kebanyakan saya beli burung di sore hari,biasanya saya langsung masukin ke dalam rumah dan biarkan sampai besok siang,burung sama sekali tidak di beri makan.

siang sekitar jam 1,saya keluarkan burung ,kemudian disini proses penjinakan pertama di mulai,jika itu burung pemakan serangga seperti kacer saya biasanya langsung memberi jangkrik menggunakan tangan masuk langsung ke dalam sangkar. jika itu burung pemakan buah seperti cucak ijo pleci dll saya berikan pisang kepok.dengan cara yang sama yakni pintu sangkar dibuka,pegang jangkrik atau pisang lalu masukan tangan langsung.

untuk kondisi burung bakalan hutan,biasa glabakan seperti sangkar mau roboh,disini kesabaran kita di coba,tetap pegang pisang atau jangkrik tersebut tunggu sampai burung mau mendekat dan makan,paling lama tunggu sampai 30 menit,jika belum mau makan,masukan lagi atau gantungkan ,1 jam kemudian lakukan lagi,jika tetap tidak bisa ,jangan paksakan,tinggalkan pakan di dalam sangkar,setelah malam hari ambil semua pakan yang ada di sangkar.

hari selanjutnya lakukan hal sama,disiang atau pagi hari beri makan burung dengan tangan langsung,jika burung mulai makan,biarkan burung makan sampai kenyang ,jika sudah kenyang angin-anginkan malam hari sekitar jam 7-8 malam mandikan burung bakalan tersebut sampai basah kuyup sampai burung terlihat gementaran.

setelah selesai mandi ,biarkan sampai bulu burung kering baru beri makan menggunakan tangan langsung,

jika anda sudah melakukan hal seperti diatas secara rutin selama 3 hari saja,sudah kelihatan perubahan tingkah laku pada burung ,dari yang awal super giras sekarang mulai tenang.

lakukan hal diatas terus menerus sampai 1 minggu,setelah burung sudah mulai jinak,setiap kali memberi makan terlebih burung santai dan langsung mengambil makan,baru ke tahap tips kedua.

tips kedua perawatan burung bakalan agar cepat gacor ajari makan voer.- mungkin tips saya ini terbalik di banding dengan yang lain,saya pribadi melakukan ini karena kemungkinan burung super liar langsung di ajari makan voer itu sulit,saya sudah mencoba beberapa kali yang ada burung bakalan tersebut mati.

burung saya pelihara semua saja ajarkan voer total ,meski itu cucak ijo sekalipun,saya memiliki ajar kan burung makan voer agar kedepan jika ketersedia pisang kepok untuk cucak ijo atau pakan buah habis,saya masih bisa burung tersebut makan voer.

dulu saya ada pelihara cucak ijo full pisang kepok.repot minta ampun.jika pisang kepok kosong ,harus keliling kota demi cari 1 buah pisang kepok.sampai burung saya pelihara mati karena buahan sedang putuh di kampung dulu.

cara mengajarkan burung makan voer hanya perlu 3 hari.media di gunakan kroto,untuk anda tinggal di kampung tinggal cari kroto di pohon-pohon,bebas yang penting telur semut mau kecil atau besar.

cara mengajarkan burung makan voer pertama siap kan kroto dan voer leopard,masukan voer leopard ke cepuk,lalu masukan kroto diatas voer tersebut.lalu adukan kroto dan voer menggunakan lidi,tidak perlu aduk rata,cukup voer ada sedikit lengket,lalu tabur kroto segar paling atas.

lakukan 3 hari secara berturut-turut.hari keempat masukan voer leorpard dengan voer kasar khusus untuk burung ukuran sedang kacer atau cucak ijo bisa pkai voer merk apa saja.

catatan penting : sambil ajarkan burung memakan voer anda tetap melakukan tips pertama makanan utama pisang maupun jangkrik di beri makan menggunakan tangan setiap pagi dan sore.

setelah 2 minggu anda rutin melakukan tips diatas,sekarang ketahap burung berkicau,burung berkicau pertama kali dari super liar bakalan hutan merupakan kepuasan sendiri menurut saya.

tips ketiga perawatan burung bakalan agar cepat gacor- setelah burung full voer ,jangan lupa tetap berikan Extra Fooding (EF) jika pleci tetap berikan pisang lalu tambakan 2-3 ekor ulat hongkong ,jika cucak ijo atau kacer tetap berikan jangkrik.

agar burung mulai berkicau kunci utama nya adalah rutin mandikan burung malam hari dan embun kan burung,tidak lupa jika sore menjelang malam buka rekaman audio kicau burung sejenis dan suara air mengalir.

setelah 2 minggu burung di pelihara.baru mulai embunkan jam nya bebas,saya pribadi selalu embunkan burung dari jam 4 subuh,itu pun karena saya insomnia bukan karena bangun demi embunkan burung :D.

jika anda bangun pagi ,selesai embunkan burung jemur 5-10 menit ,pindahkan sangkat ke tempat teduh,akan lebih baik anda mandikan burung tersebut,kalau burung saya pelihara semua mandi di cepuk ,tidak ada pakai keramba atau semprotan air,yang penting air cepuk selallu bersih burung kalau mau mandi pasti nyebur sendiri.

malam hari mandikan burung tersebut.jangan lupa tetap lanjutkan tips pertama jika anda melihat burung belum cukup jinak,terus lakukan sampai burung jika sesuai keinginan baru seluruh makanan di taruh pada cepuk.

jika bisa gantung sangkar di dekat kamar mandi,sehingga ketika keran air di buka burung bisa mendengarkan suara air mengalir.suara air mengalir dan suara hutan alam merupakan terapi burung terbaik.

rutin melakukan embun pada burung .anda bisa lihat dan dengan burung bakalan anda pelihara berkicau pertama kali dalam 7 hari,biasa burung saya pelihara 3-5 hari pun sudah mulai berani berkicau,walau pun tidak buka paruh total dan isian,yang jelas burung mulai menyesuai diri di sangkar dengan baik.

setelah 4 minggu burung akan semakin jinak dan rajin berkicau,lakukan tips diatas terus menerus ,saya yakin paling lambat 6 bulan burung bakalan sudah gacor total dan keluar semua isian .

penutup Pelihara burung itu hobi bukan pekerjaan ,jadi nikmati seluruh proses perawatan burung tersebut,saya pribadi dari dulu sampai saat ini meski bisa membeli burung berkicau gacor pasaran,tetapi saya tetap memilih burung bakalan,karena saya mendapatkan kepuasan merawat burung dari nol sampai gacor dan dari sana saya bisa belajar secara langsung.

buat anda yang ingin instan tidak ingin proses lama-lama bisa di lakukan,yang penting dompet anda tebal.tinggal ke kontes burung terkait,beli burung orang yang ikut kontes,biasa burung kontes sudah siap tempur.

Oke mungkin itu saja tips perawatan burung bakalan agar cepat gacor dari saya.ini berdasar pengalaman pribadi,artikel ini tidak bertujuan untuk mengurui,cuma sekedar berbagi semoga bemanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda