test

perbedaan perumahan cluster non subsidi dan subsidi

Apakah anda sudah mengetahui perbedaan perumahan cluster ,perumahan biasa / non subsidi dan rumah subsidi.yang jelas ketiga jenis tersebut sama-sama rumah untuk tempat tinggal namum ada sedikit perbedaan sehingga ketiga jenis perumahan tersebut memiliki perbedaan harga cukup jauh.

Untuk mengetahui perbedaan perumahan cluster ,non subsisi dan subsidi akan lebih baik anda mengetahui dulu pengertian dan bentuk dari masing – masing perumahan tersebut.

perumahan cluster

pada dasarnya perumahan cluster sering di anggap rumah elite dan mahal,banyak yang berpendapat jika rumah cluster jauh lebih mahal di banding perumahan biasa/nonsubsidi.

dari sisi harga rumah cluster dan perumahan biasa tidak bisa di bandingkan dari bentuk rumah,melainkan dari sisi lokasi,tergantung lokasi letak perumahan.jika perumahan cluster terletak di sudut kota dan perumahan biasa terletak pada tegah kota,tentu perumahan biasa/nonsubsidi jelas memiliki harga lebih mahal dari cluster.

rumah cluster adalah perumahan yang di bangun dengan jumlah banyak di suatu tempat dengan sistem keamanan one gate system,lebih mudah di mengerti dengan arti jalan menu ju akses rumah tersebut hanya 1 ,sekeliling perumahan di buat pagar tembok,sehingga seluruh akses ke rumah di perumahan cluster hanya bisa di akses melalui pintu utama atau one gate system,sama seperti perumaahn town house.perbedaan perumahan cluster non subsidi dan subsidi terbaru

kelebihan Rumah cluster dan town house keamanan di perumahan jauh lebih tinggi di banding perumahan biasa,jumlah kendaraan di dalam perumahan hanya sedikit karena hanya kendaraan penghuni,sehingga anak-anak bebas bermain di lingkungan perumahan ini.

rumah cluster CENDRUNG di bangun perumahan elite atau type perumahan besar dan mewah,karena rata-rata perumahan jenis ini di bangun di tengah kota,tidak heran target developer pun pembeli elite,sehingga perumahan di bangu selalu di atas 45.karena type perumahan tinggi dan letak lokasi strategis di tambah sistem keamanan perumahan lebih tinggi tidak heran apabila harga rumah cluster di tawarkan lebih mahal.

perumahan biasa / non susbisi

sebelum adanya perumahan subsidi,dulu rata-rata developer membangun perumahan biasa/nonsubsidi,perumahan non subsidi selalu letak dekat kota dengan jumlah perumahan lebih dari 100 unit ada juga yang di bawah 20 unit di gang /jalan tertentu.perumahan biasa/nonsubsidi selalu di bangun di pinggir jalan dengan berbagai akses.

sehingga kita bisa masuk ke perumahan tersebut melalui berbagai akses,cendrung akses perumahan ini juga di jadikan jalan umum,tidak heran apabila banyak kendaran lewat di perumahan ini.

dari sisi keamanan memang perumahan biasa di banding cluster sedikit kalah,karena akses rumah bisa dari berbagai sisi,untuk harga perumahan biasa pun sangat bervariasi,karena tergantung lokasi dan type rumah yang di tawarkan.

type perumahan biasa /nonsubsidi juga bebas tergantung pengembang,jika target pasar kelas menengah ke bawah maka perumahan di bangun type rumah 65 ,45 dan type lebih rendah lainnya.

untuk instalasi listrik maupun fitur perumahan cluster dan perumahan biasa/nonsubsidi tidak terlalu jauh berbeda,bahkan banyak yang lebih suka perumahan nonsubsidi yang berada di kota karena harga lebih terjangkau di banding cluster.

Perumahan subsidi

rumah subsidi sebenarnya di buat untuk program sejuta rumah . type perumahan di bangun rata-rata kecil yaitu type 36,perumahan subsidi selalu terletak pada lokasi yang terbilang jauh dari kota.

hal ini terjadi karena harga rumah sudah ada standar ,sehingga developer untuk bisa membangun perumahan type 36 sesuai spesifikasi dan harga,harus mencari lahan atau lokasi tanah murah /terjangkau.

dari sisi desain perumahan subsidi bisa di bilang biasa saja,namum dari sisi kualitas bangunan jika di banding rumah non subsidi dan cluster,memang perumahan subsidi jauh kalah,hal ini bisa terjadi karena banyak developer menghemat pengeluaran,sehingga potong anggaran pembangunan,serta instalasi seperti listrik air bersih dll di buat asal jadi dan asal hemat.

tidak heran apabila membeli perumaha subsidi anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membuat dapur ,renovasi beberapa bagian rumah dan instalasi listrik di rumah tersebut.tidak hanya kekurangan dari sisi bangunan ,rumah subsidi juga di lengkapi dengan syarat ketentuan berlaku,jadi anda sebagai pembeli telah terikat dan mengikut peraturan yang telah di buat.

di awal memang rumah subsidi di buat sangat baik,namum akhir-akhir ini banyak developer nakal mengambil keuntungan dengan cara menghemat anggaran pembangunan suatu rumah.

kesimpulan : jadi perbedaan perumahan cluster non subsidi dan subsidi adalah dari sisi lokasi dan keamanan,yang dimana perumahan cluster selalu di bangun di tengah kota dan memiliki sistem keamanan yang lebih di banding perumahan non subsidi.sedangkan perumahan non subsidi selalu di bangun di dekat dan pusat kota ,dengan fasilitas dan kualitas bangunan tidak kalah di banding rumah cluster.

sedangkan perumahan subsidi adalah perumahan yang di bangun di lokasi cendrung di daerah pinggiran atau jauh dari kota.dari sisi luas bangunan rumah subsidi kecil yakni 36 dan fasilitas serta kualitas bangunan terbilang rendah dan terkadang buruk.

untuk kualitas bangunan semua tergantung dari sisi developer,ada developer pentingkan kualitas selalu membuat rumah dengan kualitas bangunan terbaik,dan ada juga developer yang hanya prioritas untung jadi semua di buat semurah mungkin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda