Beberapa tanda tanda penyakit gula atau gejala Diabetes

sebaiknya kita juga mengetahui Beberapa tanda tanda penyakit gula atau gejala awal dari penyakit diabetes melitus ini.dengan mengetahui gejala awal penyakit diabetes diharapkan kita mampu mengambil tindakan pengobatan dan pencegahan dengan lebih cepat dan tepat, sehingga gejala awal tersebut tidak sampai berlanjut menjadi “gejala lanjut” yang lebih parah dan lebih susah untuk ditangani.

Namun karena sifat penyakit diabetes yang “diam-diam” menggerogoti serta ditambah tanda diabetes yang pada awalnya tidak begitu terasa mengganggu kesehatan tubuh secara langsung, seringkali kita abaikan terhadap tanda tanda penyakit gula atau awal kemunculan penyakit diabetes mellitus ini. Maka tanda awal penyakit diabetes tersebut berlanjut menjadi gejala penyakit yang lebih parah serta lebih susah ditangani.

Meski begitu, tidak sepantasnya untuk berputus asa bagi kita yang mengalami tanda diabetes tersebut. dengan Segera menyadari dan mengambil tindakan pengobatan adalah hal terbaik yang harus segera dilakukan untuk mengatasi penyakit diabetes tersebut.oleh Karena itu menjadi sangat penting bagi kita untuk mengetahui tanda-tanda lanjut dari penyakit diabetes mellitus ini,berikutBeberapa tanda tanda penyakit gula atau gejala awal dari penyakit diabetes melitus

  • Tubuh merasa mengantuk, lesu, dan lemas yang berkepanjangan

Kalau pada gejala awal diabetes mellitus salah satunya adalah kondisi tubuh yang cepat merasa lemas dan capai saat beraktifitas. Maka pada gejala lanjutan ini tubuh selalu merasa mengantuk, lesu dan lemah meskipun tidak sedang beraktifitas.

  • Sering mengalami kesemutan dan kram

Sebagai akibat dari penumpukan kadar gula dalam darah, persendian tubuh menjadi lebih mudah dan lebih sering merasa kesemutan dan munculnya rasa kram atau kaku pada persendian tubuh.

  • Kulit terasa tebal, panas dan kadang terasa seperti tertusuk jarum

Tingginya kadar gula dalam darah membuat peredaran darah menjadi tidak lancar. Hal ini berakibat pada munculnya rasa panas dan seperti tertusuk jarum pada kulit. Kondisi demikian juga disebabkan antara lain oleh infeksi pada kulit sebagai akibat dari munculnya jamur dan bakteri yang menyerang kulit yang sekali lagi diakibatkan oleh buruknya peredaran darah dalam tubuh. Dalam istilah medis, komplikasi pada kulit ini dikenal dengan istilah diabetes penyakit dermophaty.

Itulah diantaranya tanda tanda penyakit gula atau gejala awal Diabetes Mellitus yang sudah sampai pada tahap lanjut ( akut ). Tentu hal ini berakibat pada lebih susahnya pengobatan yang dilakukan. Tetapi tidak boleh ada rasa putus asa bagi penderita penyakit diabetes yang meskipun sudah sampai pada tahap ini. Rajin berolahraga, diet karbohidrat adalah dua hal penting, mudah dan murah yang bisa dilakukan. Diet karbohidrat dan gula akan membantu dengan cepat menurunkan kadar gula dalam darah, sementara rajin berolahraga akan membantu kembali melancarkan peredaran darah. Dengan begitu setidaknya tubuh akan terbantu untuk kembali kepada metabolisme yang normal dan lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda