Bau mulut adalah salah satu dari sekian banyak permasalahan yang dihadapi oleh banyak orang. Hal tersebut bisa membuat kepercayaan diri dari seseorang menjadi turun, karena orang dengan bau mulut pasti akan dihindari tiap kali berbicara.

Itulah mengapa, banyak orang yang mengalami permasalahan ini mencari cara untuk menghilangkan bau mulut yang dideritanya. pemasalah pada Bau mulut memang sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari, dikarenakan bau mulut membuat kita hilang percaya diri ketika berbicara dengan orang-orang.

Problematika bau mulut sendiri disebabkan oleh bakteri yang bercokol di sela-sela gigi. Bakteri tersebut ada karena kita tak bersih saat menyikat gigi. Karenanya, sisa makanan yang masih menempel lama kelamaan menggunung dan menyebabkan bakteri bercokol di dalamnya. Selanjutnya, bakteri tersebut akan mengeluarkan senyawa sulfur yang mengakibatkan rongga mulut penuh akan bau tak sedap.

Selain bakteri, bau mulut juga disebabkan oleh infeksi gusi yang cukup parah, serta kekurangan vitamin. Maka dari itu, selayaknya bagi kita untuk merawat kesehatan serta kebersihan mulut kita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya bau mulut. Yang pertama adalah rajin menggosok gigi tiap pagi, malam, maupun setelah makan.

Sebelum tidur kita juga dihimbau untuk menggosok gigi. Dengan begitu gigi selalu bersih agar tidak dijadikan sarang bakteri. Selanjutnya adalah berkumur menggunakan obat antiseptik, hal ini perlu dilakukan agar plak gigi bisa hilang. Obat kumur yang digunakan pun sebaiknya jangan mengandung alkohol, karena mengkonsumsi obat kumur beralkohol menyebabkan warna gigi menjadi kuning.

Sebaiknya obat kumur yang digunakan yang mengandung bahan alami, seperti soda kue. Tak hanya gigi yang harus dijaga kebersihannya, tetapi lidah juga harus diperhatikan. Dewasa ini, sudah banyak orang yang menyadari akan pentingnya membersihkan lidah, karena lidah juga bisa menjadi penyebab dari bau mulut. Maka dari itu, sudah menjamur produk yang dibuat khusus untuk membersihkan lidah. Selanjutnya adalah minuman yang harus sering dikonsumsi yaitu air putih, karena air putih bisa membuat rongga mulut terjaga tetap segar.

Lebih baik menghindari kopi dan rokok, karena kedua barang ini bisa memicu timbulnya bau mulut. Untuk lebih menyegarkan rongga mulut, maka dalam tiap aktivitas kita disarankan mengkonsumsi permen karet yang rendah gula. Permen karet ini sangat berguna untuk menjaga kesegaran rongga mulut.

Selain itu, bisa membuat produksi air liur yang kental menjadi agak cair yang akhirnya membuat tidak bau. Yang terakhir adalah rajin berkonsultasi dan periksa ke dokter gigi, agar gigi tetap bersih dan terawat. Kebersihan gigi memang sangat berpengaruh terhadap bau mulut. Karena gigi yang tidak sehat, seperti gigi berlubang maupun karang gigi bisa menyebabkan bau mulut berkepanjangan.

Meskipun agak rumit, namun cara-cara di atas sangat berfungsi terhadap kesehatan serta kebersihan gigi kita, terutama untuk mencegah terjadinya bau mulut. Sangat tidak menyenangkan bukan apabila kita berbicara tetapi orang di sebelah menjauhi kita, maka terapkan tips diatas dan hindari bau mulut dari sekarang.sekian Tips Mencegah Bau Mulut semoga bermanfaat.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR