test

tips perawatan murai lepas trotol agar gacor

tips perawatan murai lepas trotol agar gacor – Saya membuat kesalahan ketika merawat murai lepas trotol agar cepat gacor ,alhasil bulu ekor murai lepas trotol saya menjadi sedikit keriting ,oleh karena itu saya ingin berbagi sedikit pengalaman pribadi agar teman-teman sehobi yang baru pelihara murai dari trotol tidak melakukan kesalahan fatal seperti saya lakukan.

seperti kita ketahui di internet penuh dengan informasi mulai dari blog ,forum sampai vlog tentang perawatan burung,namum tidak semua konten original ,banyak yang copy paste ,hal ini membuat informasi yang kita terima salah.

sama halnya dengan tips perawatan murai lepas trotol agar gacor di internet banyak yang membagikan tips teori tapi tidak peraktek langsung,hal ini membuat kita sebagai pembaca rugi karena menerapkan tutorial perawatan murai lepas trotol agar gacor.alhasil bulu burung jadi rusak.

perawatan murai lepas trotol itu berarti umur burung sekitar 6-7 bulan,karena rata-rata murai mutasi normal dari jatuh bulu pertama sampai selesai dorong ekor sekitar di umur 6 bulan.

setelah murai selesai dokor biasa kita sebagai pemelihara sering tidak sabar ingin melihar murai tersebut gacor,karena kelihatan burung baru selesai mabung tuntas lepas trotol kurang fighter serta bulu burung lebih sering ngembang.

hal ini wajar dan jika murai lepas trotol anda bisu,meski sudah di buka kerodong berhari-hari ,hal itu juga wajar,karena burung tersebut belum kondisi .

agar murai lepas trotol tersebut kembali kondisi anda harus kembali merawat burung tersebut seperti normal dengan meningkatkan ef (2x lipat dari normal)dan pemandian,waktu penjemuran hanya dilakukan selama 10 menit saja,

jangan dengarkan tips perawatan murai lepas trotol di jemur setegah jam sampai 2 jam.karena burung murai anda tersebut baru selesai ganti bulu,semua bulu pada burung masih basah dan baru,jika anda jemur terlalu lama ,yang ada bulu ekor murai tersebut yang rusak alias keriting.

jika ada umbaran,masukan burung ke umbaran ,ingat hanya masukan burung ke umbaran sekitar 1 jam ,lalu tarik kembali,tidak perlu di paksa terbang ,biar burung tersebut terbang dengan sendirinya,

biasanya di hari pertama sampai hari ketiga burung masuk umbaran terlihat lesu dan tidak banyak bergerak,namum seiring waktu burung murai tersebut akan dengan sendirinya terbang di dalam umbaran tersebut.

lakukan perawatan murai lepas trotol di atas selama 1 bulan .setelah bulu burung murai tersebut sudah terlihat kering ,anda baru bisa menjemur burung tersebut dalam jangka waktu 30-1 jam,saya pribadi biasa hanya menjemur burung lepas trotol paling lama 30 menit,karena kelamaan di jemur bulu burung bisa cepat kusam.

burung murai lepas trotol tidak perlu di kasi doping dan mandi malam,karena kondisi burung tersebut diam dan tidak terlalu aktif karena belum kondisi ,bukan karena stress dan takut akan manusia.ingat mandi malam itu di kejar pada burung bahan dan burung sudah dewasa untuk menurunkan birahi,terutama burung dewasa pemakan voer protein tinggi,sedangkan pada murai lepas trotol itu burung yang baru mulai muncul birahi.

intinya tips merawat murai lepas trotol agar gacor dan fighter itu mudah,pertama naikan ef 2x lipat dari biasanya ,lakukan embun ,mandi dan jemur secukupnya,jika burung sudah mulai kondisi alias gacor,pelan-pelan turunkan kembali ef sesuai ef sebelumnya.mungkin itu saja tips perawatan murai lepas trotol agar gacor semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda