test

voer burung berprotein tinggi vs berprotein rendah

voer burung berprotein tinggi vs berprotein rendah mana yang terbaik ??,banyak orang mencari voer terbaik untuk burung peliharaan mereka,hal ini juga saya lakukan ketika pelihara burung kicau.

saat ini di pasaran ada 2 kategori voer yang cukup populer yakni voer dengan kadar protein tinggi yang di bandrol harga cukup mahal di banding dengan voer protein rendah atau standar.

voer kadar protein tinggi beberapa merk terkenal ams (American Selection) , superfit,nanjung 105,220volt dan berbagai merk lain

voer kadar protein rendah voer jenis ini sudah lama ada di pasaran dan harga terbilang murah dan paling banyak di gunakan.seperti topsong ,fancy,leopard,chirpy,goldcoin ,juara dan banyak lagi.

voer burung berprotein tinggi vs berprotein rendah mana yang lebih baik?? ,menurut saya sih tergantung dari kebutuhan orang masing-masing,karena ada plus minus.

voer burung berprotein tinggi

kelebihan voer protein tinggi adalah burung kicau lebih aktif dan rajin berkicau tanpa pemberian ef dan takaran ef di berikan pada burung pun terbilang sedikit.tanpa ef saja burung sudah cukup kadar protein bahkan berlebihan.

kekurangan voer protein tinggi apabila anda memberi ef berlebihan membuat burung over dan bukan makin rajin berkicau malah membuat burung jadi bisu ,jika anda menggunakan voer kadar protein tinggi harus rajin mandikan burung agar tidak over birahi.

voer protein tinggi lebih cocok untuk mereka yang sibuk atau tidak mau terlalu sibuk urus burung peliharaan mereka,terlebih jika mereka pelihara dengan jumlah banyak.

voer burung berprotein rendah

kelebihan voer protein rendah selain harga murah + jumlah banyak adalah rata-rata voer kadar protein rendah cocok untuk semua jenis burung,sudah bukan rahasia jika voer jenis ini jumlah pengguna paling banyak,mulai dari untuk rumahan sampai dengan burung untuk kontes.

kelebihan voer protein rendah karena sudah sangat umum,jadi orang-orang sudah terbiasa mencari setelan ef untuk burung,serta pemberian ef dengan jumlah banyak pada burung tidak efeknya tidak terlalu tinggi,dan mudah di turunkan birahi burung ketika over pemilik hanya menurunkan jumlah ef

kekurangan dari voer protein rendah adalah sebagai perawat burung kita harus lebih perhatikan pemberian ef,karena burung pemakan voer jenis ini perlu ef dengan jumlah tertentu agar gacor dan fighter.

dari sisi jumlah kotoran pun begitu ,jika anda pakai voer protein jumlah kotoran burung tidak akan cepat penuh dan kebanyakan kotoran agak cair,berbeda dengan burung pemakan voer protein rendah kotoran burung cendrung banyak sehingga pemilik harus rajin membersihkan.

voer burung berprotein tinggi vs berprotein rendah di lihat dari harga dan manfaat.menurut saya sama saja,ketika anda pakai voer protein mahal maka pengeluaran anda pada pembelian ef pun berkurang serta waktu yang di habiskan untuk merawat burung pun lebih sedikit.

jika anda pengguna voer protein rendah ,memang dari sisi harga lebih murah,tapi anda harus siapkan uang untuk membeli ef,serta waktu merawat pun terbilang sedikit lama selain memberikan jumlah ef tertentu kita juga harus rajin membersihkan sangkar.

Mungkin pada akhir artikel ini ada yang bertanya apakah dengan pakai voer protein tinggi bisa mengacorkan burung?? .jawabnya dari pengalaman saya pribadi TIDAK.voer protein seberapa tinggi pun jika burung peliharaan anda masih bahan alias muda hutan tidak akan gacor ,yang ada tambah liar karena protein tinggi membuat burung lebih bertenaga bukan hanya untuk kicau melainkan giras nya jadi makin menjadi.

voer kadar protein tinggi dan rendah ini akan terlihat dampak nya jika burung anda pelihara sudah jinak atau familiar dengan manusia ,jadi jika anda hari ini pelihara burung bahan 1 minggu ,lalu berpikir ingin membeli voer protein tinggi agar burung cepat gacor,menurut saya lebih baik batalkan niat anda tersebut.

jika merawat burung bahan segampang itu,hanya dengan voer protein tinggi jadi gacor-gacor,maka sudah tidak ada master di dunia kicau,dan logika saja tentu burung gacor tidak akan laku mahal,karena orang cendrung lebih memilih membeli burung bahan tinggal di kasih voer protein mahal ,lalu gacor

faktanya tidak seperti itu,merawat burung bahan mempunyai seni tersendiri dan butuh kesabaran tinggi,apalagi kacer,butuh waktu lama,saya tulis seperti ini karena saya sudah mengalami sendiri.

voer protein tinggi mana yang belum pernah saya beli ,ams 250-450 gram step 1 2 platinum semua sudah pernah coba,superfit red gold ,silver semua ,nanjung ,dan banyak lagi,bukan sombong saya pribadi sudah mencoba semua voer premium alias voer protein tinggi ,begitu pula voer protein rendah semua merk yang di jual di pasar seperti nya sudah saya coba,percobaan saya bukan kasih 1 hari,tapi 2-3 bungkus baru stop.jadi ya begitu lah tidak semudah sebaik yang di promosikan,nama juga promosi :D

terlebih buat anda pemelihara burung kacer,burung bahan mulai jinak dan tenang jangan langsung tukar voer protein rendah ke tinggi,bisa kelabakan ,kacer itu burung sensitif ,jadi tidak usah heran banyak youtuber bilang voer protein tinggi ini cocok dengan kacer tapi di oplos dengan voer protein tinggi.

dari pengalaman saya sih dalam coba voer ke beberapa burung peliharaan murai kacer serpu ,cucak hijau ,cj ,pleci dll ,burung yang sensitif terhadap pakan cuma 2 yakni kacer jika di kasih voer protein tinggi akan kelabakan dan super aktif bergerak ,kedua yakni burung serpu kalau di kekurang protein cendrung bulu mengembang.

kesimpulan kedua jenis voer ini sama-sama bagus bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan dompet.

oke mungkin sekian tulisan saya tentang voer burung berprotein tinggi vs berprotein rendah .ini hanya berbagi pengalaman,dan belum tentu pendapat serta pengalaman saya sama dengan anda,jika berbeda mohon maaf ,cuma berbagi pengalaman.semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda