Beranda Blackmarket yang sedang cari hp black market terpecaya wajib baca

yang sedang cari hp black market terpecaya wajib baca

yang sedang cari hp black market terpecaya wajib baca

wajib anda baca ketika anda ingin membeli barang black market,anda tentu pencari yang jual hp bm terpecaya bisa cod dan murah meriah.

di artikel ini saya kembali membahas black market bukan karena saya kini kembali ingin menjual barang blackmarket terpecaya,melainkan saya prihatin kepada anda yang sedang ingin mencari barang black market menjadi di perbodohkan oleh penjual.

Foto diatas merupakan hp sony recondisi atau bekas asli dari singapore yang banyak di salah artikan sebagai sony bm batam

pengertian blackmarket adalah produk pasar gelap atau ilegal,dengan kata lain barang elektronik yang masuk ke indonesia oleh pihak import secara tidak resmi,sehingga tidak ada dikenakan biaya cukai dan harga tentu jauh lebih murah.

BeDa jauh dengan barang recondisi,alias barang bekas yang di ambil dari luar negeri lalu di jual kembali di indonesia,ini nama nya bukan barang blackmarket melainkan barang seken.

berbeda lagi halnya dengan Produk refurbish yang merupakan barang tidak layak atau cacat ketika ingin di jual,lalu dealer mengembalikan ke distibutor/pabrik.

blackmarket adalah barang baru ,unit baru dan semua original,bukan cacat dan recondisi/seken /bekas.

rata-rata barang bekas paling banyak masuk di batam adalah iphone ,htc dan samsung.

tanya – Sekarang saya ingin tanya anda sebagai pembaca,sudahkah anda berhasil membeli barang blackmarket ?,apakah murah?.

jawab – selamat anda lolos dari tindakan penipuan online,tapi anda jangan senang dulu,karena selamat anda baru saja membeli sebuah hp bekas dari singapore.

tanya – kok bisa ?,saya beli bergaransi distibutor kata si penjual,harga lebih murah 50 % ,tapi kondisi barang mulus sama seperti produk baru jika kita beli di tempat resmi

Jawab – bergaransi distributor memang benar,tapi jika anda membeli dengan harga di bawah harga normal internasional.berarti itu bekas,

karena secara logika aja,bagaimana mungkin barang blackmarket yang di beli dari malaysia atau singapore tentu menggunakan harga internasioal.khusus unit baru,trus si distiburot buat garansi sendiri selama 1 atau 2 tahun dan jual di bawah harga internasional.bisa bangkrut distributor bm tersebut

kondisi mulus tanpa ada lecet sedikit pun,haduh kalau itu saya rasa bukan hal baru untuk penjual ponsel,hp km yang udah pakai 1 tahun ,bisa di buat baru tinggal kasih casing dan ganti kerangka baru serta menganti colokan konektor charger baru,biar terlihat baru.

saya tidak tau pasti kenapa saat ini barang blackmarket di artikan barang bisa seharga murah hingga 50% lebih murah.mungkin penyebab utama karena orang umum belum mengetahui tentang barang bm,barang recondisi dan barang refurbish.

penyebab utama orang salah artikan black market adalah ketika seseorang membeli barang bekas di batam alias barang recondisi di batam dengan harga murah,mereka merasa itulah barang black market.

tentu saja untuk menjaga gengsi juga,jika di tanya ,jawab beli hp blackmarket di batam lebih keren dari pada beli hp bekas singapore di batam,kan kelihatan kurang berkelas.

penyebab orang merasa black market itu murah adalah karena maraknya penipuan hp black market.dulu via situs online saja,sekarang penipuan bbm sudah menyebar dari aplikasi chat seperti wechat bbm line dan banyak lagi.

dengan kata lain barang blackmarket yang anda bayangkan sekarang itu adalah hanya angan-angan.tidak ada blackmarket murah 50% harga normal.kalau hp bekas atau cacat mungkin.

anda ingin mencari hp samsung blackmarket original,oppo,vivo,sony,lenovo,xiaomi dan banyak lagi,stop mencari barang tersebut,lebih baik anda mencari hp garansi toko atau distributor aja,karena lebih murah dari pada resmi dan itu merupakan barang black market yang di peking ulang oleh si penjual,dan perlu di ingat cara garansi distributor yang memiliki reputasi baik,karena kalau garansi toko murah dan nama nya baru di kenal rata-rata barang bekas di peking ulang.

inti dari artikel ini bukan lah menjual barang bm terpecaya,tapi saya ingin anda sebagai pembaca pintar dan tidak mudah tergiur dengan tawaran hp bm murah meriah,karena hampir setiap hari ada orang tertipu ketika belanja hp bm via situs maupun via aplikasi chat.

untuk anda yang belum mengerti baca artikel

saya harap ketika anda sudah membaca artikel ini,bisa menghilangkan niat anda membeli hp black market,karena saya sangat prihatin sekali saat ini banyak sekali korban penipuan online.DAN mereka yang menjadi korban tentu bukanlah orang kaya,kalau mereka kaya tentu tidak cari barang murah meriah dll,

KETIKA ANDA HANYA MEMILIKI SEDIKIT UANG SEDANGKAN MEMILIKI KEINGINAN KUAT UNTUK MEMBELI HP ATAU BARANG ELEKTRONIK MURAH MERIAH,DARI SANA LAH CELAH PENIPUAN AKAN MELAKUKAN PENIPUAN,APABILA ANDA MUDAH TERGIUR HARGA MURAH TANPA,MAKA BUKAN TIDAK MUNGKIN ANDA AKAN MENJADI KORBAN PENIPUAN SELANJUTNYA

22 KOMENTAR

  1. Dwi Setia

    Saya pernah ketipu gan 1,9 juta via transaksi online. Awalnya pasang iklan di lazada mengaku barang BM trus calon pembeli disarankan transaksi langsung kepenjual tidak melalui lazada. Semoga jadi pelajaran buat temen2 disini agar lebih berhati2. Berikut no.cpnya 082291286477 dan +6285399197234 kalo ada yg pernah berhubungan dg no.tsb dibatalkan saja saran saya. Trims

  2. Gano

    Saya saranin jangan beli hp di mega_lensa karna itu penipu

  3. Gano

    Gan, saya mau beli hp bm di @net_ponsel. Agan agan sekalian pendapatnya gimana? Apakah tau atau pernah berbelanja disana?

    Tolong info nya ya gan

    • Admin

      selamat,kamu bisa menjadi salah satu calon korban penipuan potensial,soalnya net_ponsel penipuan mana ada iphone x dijual harga 3jt,SAMSUNG NOTE 8 New
      Rp .2.300.000 ,ke pabrik smartphone tersebut langsung saja ga dapat beli dengan harga segitu.

  4. Melc

    Kalau yang nama ig nya mega_lensa itu gimana ya.. Di ignya banyam testimoni dan saya coba track resinya di jne dan j&t memang ada. Katanya bisa cash dan kresit trus bisa cod wilayah purwakarta.. Tolong infonya yaa

    • Admin

      kurang tau gan,akun ig nya di buat private.tapi kalau di lihat dari nomor hpnya 082291814545 ,itu sama dengan akun ig apshop_itc instagram.com/apshop_itc/

      jadi aneh jika satu penjual jujur membuat beberapa akun dengan nama berbeda ,sisa nya agan buat kesimpulan sendiri saja.

  5. Hhshzhshz

    Saya ketipu beli s7 sebesar 550di bbm udah tuu diblok saya nya nasib

    • Admin

      ya kenapa percaya dengan harga semurah itu,jelas penipuan

  6. Isalsalsabilaa

    Masih bimbang,berarti barang bm itu rata2 penipuan ya ka??

  7. Andika sakti

    Ada yang tau tempat jual hp BM atau second yang harga miring tapi menggunakan jasa pihak ketiga (bukalapak,shopee,tokopedia dll).
    Kalau ada yang tau mohon infonya hehe

    • xxwidyaxx

      saya pernah lihat di Lazada. Dia bilang itu barang BM mangkanya harganya murah

  8. Viony

    Saya ada nemuin toko barang bm di ig.. Di daerah jambi. Dia punya toko lumayan gede, di mall besar di jambi, dan di ignya tertera video2 pembeli yang langsung cod di tokonya. Barangnya emang murah banget. Itu gimana? Beneran atau ngga?

    • Admin

      hehe jambi memang terkenal barang bm juga,kalau bisa cod,ya agan cod saja ,kenapa ribet,kalau belanja online ya pakai transaksi pihak ketiga seperti bukalapak,tokopedia,shoppe dll,karena jika ada masalah pembelian kita bisa ambil kembali uang yang telah di tranfer

    • vivii

      nama ignya apa ya?

    • Afif muzaki

      Itu penipuan kk, sya korban nya di @barangblackmarketmurah

  9. setyo aji

    Emang masih banyak orang yg bangga dapat barang murah ………..padahal tak ada critanya barang bagus itu murah harganya

  10. Hasnu alam

    Gua mau tanya saya melihat laptop bm dengan harga miring atau sangat murah saran apakah saya harus membelinya karena saya takut ketipu atau tidak dikirim

  11. Hans

    Terimakasih broo…
    Buat sarannya…
    Bagus banget…
    Hati2 teman2, apalagi sekarang banyak harga murah 400 rb an, dibilang baru atau blacmarket sama penjualnya…
    Diajak ketemuan pasti pada menolak semua, maunya transfer dulu, katanya barang pasti dikirim…
    Pikir sendiri dah, pake logika…
    400 rb barang baru darimana…

    • Admin

      iya benar , cuma banyak juga korban penipuan modus barang murah di bawah 1 juta seperti itu,saya tidak tau apakah mereka ketipu terlalu polos hingga percaya dengan harga semurah itu atau terlalu gembira dapat harga murah sampai lupa logika

  12. theeo

    gpp sih ketipu sama barang bekas singapura kan ori tuh, tapi bekas, yg penting kan murah hehe….dari pada ketipu sama barang bekas atau pun replika eh seharga ori resmi wkwkw

    • sekar ayuningtyas

      betulll sekali anda, ketipu nggak masalah, paling ketipunya cuma barangnya bekas doank, yang penting kan kelihatan baru tapi masih bisa diginakan, hehehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
isi nama anda